Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaReview Gadget TerbaruReview ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300): Penunjang Kreativitas dan Produktivitas

Review ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300): Penunjang Kreativitas dan Produktivitas

Must Read

Techbiz.id – Review ASUS Vivobook 13 Slate OLED, sebuah laptop yang sekaligus bisa menjadi tablet dengan sistem operasi Windows 11. Perangkat ini membawa desain detachable dengan fitur-fitur yang dapat meningkatkan produktivitas penggunanya.

Sesuai dengan tema yang dibawa yaitu New Era of Entertainment, perangkat besutan ASUS ini dirancang untuk pengguna yang ingin menikmati hiburan digital dengan perangkat yang mumpuni dikelasnya.

ASUS Vivobook 13 Slate OLED memiliki keyboard yang bisa dilepas pasang. Hal ini tentunya memungkinkan laptop ini berubah fungsi menjadi tablet. Sehingga pengguna dapat dengan leluasa membawa perangkat ini kemana pun dan kapan pun.

Lalu apa saja keunggulan yang ditawarkan? Simak review ASUS Vivobook 13 Slate OLED:

Review ASUS Vivobook Slate 13 OLED

Desain Ringkas dan Fleksibel

Salah satu yang paling disoroti adalah bentuk desainnya yang ramping. Bodi utama perangkat ini hanya memiliki berat 780gr sehingga sangat nyaman untuk dibawa.

review ASUS Vivobook 13 Slate OLED

Luas display-nya mencapai 13,3 inci FHD+ bersama panel OLED 16:9. Dilihat secara sekilas, Vivobook Slate 13 OLED seperti tablet berkat desainnya yang ringkas.

Dukungan Aksesoris Fungsional

ASUS turut menyertai dua aksesoris pendukung yang dapat meningkatkan produktivitas penggunanya melalui detachable keyboard dan detachable stand cover.

Detachable keyboard menjadikan Vivobook 13 Slate OLED seperti halnya sebuah laptop. Tentu saja, ini mengubah fungsi tablet menjadi sebuah perangkat komputasi multifungsi yang sangat andal.

Sementara detachable stand cover memungkinkan perangkat untuk dapat berdiri seperti layaknya laptop. Aksesoris ini memiliki engsel yang dapat dibuka hingga 170 derajat.

ASUS Vivobook 13 Slate OLED review

Selain itu, pengguna tidak perlu repot membeli stand third-party karena untuk dapat berdiri secara portrait, detachable stand cover tersebut sudah bisa melakukannya.

Kedua aksesoris penting ini telah disediakan di paket penjualan Vivobook 13 Slate OLED. Jadi pengguna tidak perlu mengeluarkan koceh lagi untuk membelinya.

Kaya akan Fitur

Fitur-fitur yang terdapat pada sebuah laptop sesungguhnya juga turut hadir di Vivobook 13 Slate OLED.

Berbagai dukungan port yang lengkap turut hadir untuk memudahkan pengguna dalam aktivitas digitalnya. Port-port tersebut antara lain:

  • 2 USB 3.2 Gen2 Type C
  • 1 Slot SDcard reader
  • 1 Jack audio 3,5mm
ASUS Vivobook 13 Slate OLED indonesia

Karena pengisian dayanya menggunakan USB Type-C, menjadikan Vivobook 13 Slate OLED dapat diisi melalui powerbank sekaligus mengisi daya baterai ponsel.

Selain itu, fitur Vivobook Slate OLED lainnya adalah kamera built-in dengan resolusi 5MP. Hadir juga kamera belakang yang membawa resolusi 13MP.

Dilengkapi ASUS OLED

ASUS OLED merupakan paduan panel OLED dengan ftur modern. Layar ini membawa teknologi yang dapat melindungi kesehatan mata serta mengantongi berbagai sertifikasi seperti TUV Rheinland.

Layar ini tentunya memberikan visual yang jernih sehingga pengunna dapat dengan betah menikmati hiburan digitalnya. Ini berkat color gamut 100% DCI-P3 yang cakupan warnanya lebih luas daripada sRGB.

layar depan review ASUS Vivobook 13 Slate OLED

Dukungan ASUS OLED bukan hanya untuk memberikan visual yang jernih, tapi juga memiliki telah dikalibrasi. Tentu saja hal ini bakal menciptakan tingkat akurasi warna yang lebih baik lagi.

Spesifikasi Andal

Spesifikasi Asus Vivobook 13 Slate OLED ditenagai dengan Intel Pentium Silver N6000 yang dapat berjalan hingga 3,3GHz. Sementara terdapat RAM 8GB LPDDR4X dan memori internal 256GB Gen3 SSD.

Untuk menunjang aktivitas penggunanya, laptop ini disokong dengan baterai berkapasitas 50Whrs yang diklaim ASUS dapat digunakan untuk memutar video hingga lebih dari 8 jam.

Fitur Audio

Menyasar pengguna yang doyan hiburan multimedia, Vivobook 13 Slate OLED memiliki audio yang berklualitas berkat sistem quad-speaker.

Speaker tersebut juga dibubuhi teknologi SmartAMP. Teknologi ini memungkinkan laptop mengeluarkan audio yang lebih lantang sekaligus menjaga kualitas suaranya dari efek distorsi.

Hadir juga salah satu fitur audio terkenal yaitu Dolby Atmos. Kombinasi antara quad-speaker dan Dolby Atmos bakalan memperbagus hasil keluaran audio pada laptop ini.

Harga dan ketersediaan

Bagi pengguna yang aktif dan suka menikmati hiburan digital, ASUS Vivobook 13 Slate OLED dapat dimiliki dengan harga Rp9,099,000. Terdapat aksesoris pendukung seperti keyboard dan stand cover sudah tersedia di dalam pake penjualannya.

Spesifikasi ASUS Vivobook 13 Slate OLED

CPUIntel® Pentium® Silver N6000
RAM/ROM8GB LPDDR4X
256GB PCIe® Gen3 SSD
Display13.3”, FHD (1920×1080) 16:9, OLED
GPUIntel UHD Graphics
Baterai50WHrs
Garansi2 Tahun

Demikian review ASUS Vivobook 13 Slate OLED. Cek review gadget lainnya di Techbiz Indonesia.

Baca Juga:

Terkait

Artikel Terkait

Ini yang Membuat Hasil Foto Malam Tanpa Noise di OPPO Reno8 Pro 5G

Techbiz.id - OPPO Indonesia baru saja memerkan hasil foto perangkat OPPO Reno8 Pro 5G pada sela-sela acara OPPO Reno...