Kamis, Desember 8, 2022

Techbiz ID Editor’s Choice 2022: Most Innovative Smartphone

Techbiz.id – Inovasi memang menjadi hal yang paling penting bagi setiap vendor smartphone. Tidak heran jika dalam hal ini para vendor smartphone kerap kali bersaing demi memberikan inovasi terbaik mereka.

Beragam inovasi dibanggakan pada smartphone yang dibuat, mulai dari kamera beresolusi super tinggi, sensor kamera yang unik, hingga inovasi dalam hal desain.

Techbiz Indonesia telah merangkum berbagai smartphone yang edar secara resmi di Indonesia selama satu semester terakhir dalam edisi Techbiz ID Editor’s Choice 2022. Dari Januari hingga Juli 2022, terdapat sejumlah brand smartphone yang sudah menawarkan perangkat-perangkat andalan dengan inovasinya terbaik.

Techbiz ID Editor's Choice 2022

Pada kategori Most Innovative Smartphone, redaksi menilai smartphone yang memiliki inovasi kreatif. Sebagai catatan, Redaksi menilai tidak hanya sekedar inovasi yang menjadi keunggulan smartphone tersebut, melainkan bagaimana inovasi itu menjadi keunikan yang tidak dapat ditemukan pada smartphone lainnya.

Dengan kata lain, inovasi yang memang menjadi ‘identitas’ bagi smartphone. Berikut adalah nominasi yang telah Redaksi Techbiz Indonesia rangkum untuk kategori Most Innovative Smartphone.

Most Innovative Smartphone 2022

  • realme GT 2 Pro
  • Oppo Reno7 4G
  • Redmi Note 11 Pro 5G
  • Vivo V23 5G
Isi kotak Realme GT 2 Pro Indonesia

Kali ini Realme GT 2 Pro berhasil memegang tahta sebagai Most Innovative Smartphone Techbiz Editor’s Choice 2022, sekaligus menggugurkan nominator lainnya.

Di saat vendor lain berlomba untuk menampilkan desain terbaiknya, terutama dari aspek stylish, realme GT 2 Pro hadir dengan inovasi ramah lingkungan yang terinspirasi dari “The Future in Paper”.

Predikat ini memang layak disandang oleh realme GT 2 Pro berkat mengadopsi bahan baku bodi ramah lingkungan berbasis bio-polimer yang terbuat dari daur ulang kertas.

Sisi premium ini ditunjukkan dari bahan bodi inovatif hasil dari daur ulang kertas dan didesain oleh sang master Naoto Fukasawa.

Salah satu hal yang paling inovatif adalah bodi belakangnya yang memang dapat ditulis seperti kertas sesungguhnya.

Pengguna dapat menggambar sesuka hati dengan pensil dan tetap bisa dihapus nantinya. Sehingga tidak hanya sekedar mengusung konsep “The Future in Paper”.

realme secara khusus juga bekerjasama dengan Sabic untuk membuat bodi smartphone pertama yang terbuat dari bahan bersertifikasi ISCC tersebut dimana menghasilkan emisi karbon 35,5% lebih sedikit.

Kinerja Layar yang Maksimal

realme GT 2 Pro juga membawa layar 2K Super Reality Display pertama di dunia dengan LTPO 2.0 memungkinkan layar smartphone ini memiliki refresh rate tinggi sehingga memberikan sensasi menyentuh layar yang fluid dan keluaran warna yang tajam nan detail.

Teknologi tersebut mampu menghasilkan 120Hz Adaptive LTPO refresh rate dan pengambilan sampel sentuh dapat ditingkatkan hingga 1000Hz, membuatnya memiliki kinerja layar yang maksimal.

Selain itu, layarnya memiliki proteksi Victus Glass yang merupakan proteksi terkuat dari Gorilla Glass. Dengan proteksi ini realme GT 2 Pro bisa menahan benturan jika dijatuhkan dari ketinggian dua meter.

Performa Multitasking yang Lancar

Untuk sektor dapur pacunya, realme GT 2 Pro menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 5G Processor yang dipadukan dengan Stainless Steel Vapor Cooling Max. Perpaduan keduanya mampu memberikan performa cepat dan konsisten untuk diajak multitasking oleh pengguna.

Agar performa lebih maksimal, smartphone realme GT 2 Pro ini juga sudah dilengkapi dengan RAM 12GB dan memori internal 256 GB. Tersedia juga baterai berkapasitas 5000mAh bersama SuperDart Charge 65W yang bisa menunjang padatnya aktivitas multitasking pengguna.

Spesifikasi realme GT 2 Pro

ChipsetSnapdragon 8 Gen 1 5G
RAM/ROM12 GB/ 256 GB
Display2K Super Reality Display dengan LTPO 2.0, 120Hz Adaptive LTPO refresh rate dan touch sampling rate hingga 1000Hz
Baterai5000mAh dengan SuperDart Charge 65W
Kamerakamera utama 50 MP (OIS dan EIS), kamera ultrawide 50 MP, kamera mikroskop 3 MP

Kamera depan 32 MP
HargaRp 9.999.000
SelengkapnyaReview realme GT 2 Pro: Flagship Hakiki yang Ramah Lingkungan

Terkait

Artikel Terkait

Saham GoTo Anjlok Terus, Telkom Tidak Fokus Capital Gain

Techbiz.id - Menanggapi terus menurinnya harga saham GoTo, Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah ikut menanggapi mengenai nasib investasi Telkomsel...