Rabu, Desember 7, 2022

Telegram Premium Resmi Hadir, Harga Langganan Mulai Rp74 Ribu

Techbiz.id – Setelah diumumkan, Telegram akhirnya resmi meluncurkan layanan premiumnya. Akun berbayar ini memberikan pengguna akses ke sejumlah fitur tambahan.

“Hari ini kami meluncurkan Telegram Premium – langganan yang memungkinkan Anda mendukung pengembangan lanjutan Telegram dan memberi Anda akses ke fitur tambahan eksklusif,” tulis Telegram dalam sebuah postingan di blog resmi.

Telegram juga mengungkap sederet fitur tambahan bagi pengguna premium. Ini termasuk unduhan yang lebih cepat dan ukuran unggah file maksimum yang lebih besar hingga 4GB, dimana biasanya hanya 2GB.

Pelanggan premium juga akan mendapatkan dua kali lipat batas yang dikenakan pada pengguna standar. Alih-alih bergabung dengan hingga 500 saluran, pelanggan bisa bergabung dengan hingga 1.000 saluran.

Hal yang sama berlaku untuk fitur lain di Telegram. Di antaranya, pelanggan dapat membuat 20 folder obrolan dengan masing-masing 200 obrolan, menyimpan hingga 10 stiker, menyematkan hingga 10 obrolan, dan menambahkan total empat akun ke Telegram, tidak hanya tiga.

Pengguna premium juga dapat memiliki bios yang lebih panjang dengan tautan. Beberapa fasilitas lainnya termasuk akses ke perpustakaan stiker Premium dengan animasi layar penuh yang lebih interaktif, reaksi emoji eksklusif, dan gambar profil animasi.

Tersedia juga konversi teks untuk pesan suara jika pengguna tidak memiliki headphone, selain alat manajemen obrolan yang memungkinkan pengguna mengubah folder obrolan default.

Baca juga:

Dengan berlangganan Premium, pengguna juga tidak mendapatkan pesan bersponsor di saluran publik, seperti dilansir dari The Verge, Selasa (21/6/2022).

Meski memaparkan berbagai fitur premiumnya, Telegram tidak merinci harga berlanganan untuk layanan tersebut, termasuk apakah layanan ini akan hadir secara global di seluruh dunia.

Namun, laporan menyebutkan harga berlangganan Telegram Premium diperkirakan berkisar mulai 5 dollar AS atau setara dengan Rp 74.000.

Terkait

Artikel Terkait

MDI dan TMI Fasilitasi Sinergi Startup dan BUMN hingga Rp2,4 triliun

Techbiz.id - Dalam gelaran ‘Next Billion Ecosystem Festival’ (Nex-BE Fest) 2022, MDI Ventures dan Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) melaporkan...