Kamis, Desember 8, 2022

Tiktok Hadirkan Fitur Avatar, Serupa Memoji Apple

Techbiz.id – TikTok akan memungkinkan pengguna untuk membuat dan menyesuaikan avatar animasi untuk membintangi video mereka. Fitur yang secara resmi disebut Avatar TikTok ini sangat mirip dengan karakter Bitmoji Snapchat atau Memoji Apple.

Melalui fitur ini, pengguna nantinya dapat menyesuaikan tampilan avatar mereka dengan mengubah penampilan, pakaian, dan karakteristik lainnya seperti tindikan serta tekstur rambut.

Tiktok akan memiliki template siap pakai yang dapat diubah, atau pengguna dapat memulai dari awal untuk membuat avatar yang benar-benar unik.

Setelah avatar dibuat, pengguna dapat menggunakan karakter dalam video mereka, dengan kemampuan untuk menambahkan efek suara yang berbeda atau “reaksi” animasi.

Serupa dengan Memoji Apple, pengguna juga dapat merekam video di mana avatar mereka mencerminkan ekspresi wajah dan gerakan mereka sendiri, seperti dilansir dari Engadget, Kamis (9/6/2022).

TikTok Avatars sendiri pertama kali muncul pada Februari 2022. Meski demikian TikTok belum memberikan konfirmasi resminya terkait fitur Avatar ini.

Perlu diketahui, TikTok bukanlah platform pertama yang bereksperimen dengan yang bereksperimen dengan representasi animasi pengguna.

Namun dengan penambahan fitur tersebut tentu menimbulkan pertanyaan apakah TikTok tengah mengincar potensi metaverse.

Baca juga:

Hingga kini, aplikasi besutan Bytedance ini pun belum memberikan tanggapannya terkait rencana metaverse, tetapi TikTok saat ini hanya ingin terus melakukan ekplorasi dan berupaya menghadirkan cara untuk membawa Avatar ke lebih banyak pengalaman bagi pengguna.

Terkait

Artikel Terkait

Saham GoTo Anjlok Terus, Telkom Tidak Fokus Capital Gain

Techbiz.id - Menanggapi terus menurinnya harga saham GoTo, Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah ikut menanggapi mengenai nasib investasi Telkomsel...