Kamis, Desember 8, 2022

Tombol Caption Twitter Kini Hadir di Android dan iOS

Techbiz.id – Twitter telah mengumumkan bahwa tombol ‘Closed Caption’ (CC) untuk menampilkan teks dalam video kini tersedia untuk semua pengguna di iOS dan Android.

“Pilihan ada di tangan Anda: tombol closed caption kini tersedia untuk semua (pengguna) iOS ataupun Android,” tulis Twitter melalui akun resminya.

Tombol CC ini muncul di sudut kanan atas dalam video yang diunggah pengguna Twitter. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menampilkan keterangan teks atau subtitle dari video tersebut.

Sebelumnya, Twitter mulai menguji fitur ini pada bulan April lalu, tetapi hanya tersedia untuk sejumlah pengguna iPhone terbatas.

Meski demikian, sang kreator konten video harus terlebih dahulu membuat caption atau subtitle untuk videonya sebelum diunggah. Kemudian, tombol CC baru akan muncul yang bisa digunakan oleh followers atau lainnya yang melihat video.

Hal ini sesuai dengan yang disampaikan oleh Shaokyi Amdo, Juru Bicara Twitter. Menurutnya, tombol itu “hanya akan muncul di video dengan teks yang sudah tersedia, dan tidak terkait dengan sistem teks otomatis.”

Adapun sang kreator bisa menambahkan caption dengan mengunggah file dengan format .SRT melalui Media Studio library ke dalam video yang akan diunggahnya.

Baca juga:

Fitur ini sendiri sangat membantu pengguna yang memang tengah tidak bisa mendengarkan audio atau sekedar memutar suara lebih keras. Sehingga, mereka tetap dapat memahami maksud dari video meski tanpa mendengar suara apapun.

Terkait

Artikel Terkait

Saham GoTo Anjlok Terus, Telkom Tidak Fokus Capital Gain

Techbiz.id - Menanggapi terus menurinnya harga saham GoTo, Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah ikut menanggapi mengenai nasib investasi Telkomsel...