Kamis, April 18, 2024

vivo X Fold Bakal Tampil Perdana di Central Park

Techbiz.id – Ponsel lipat vivo X Fold akan dipamerkan di ajang “vivo Technology Week: Unfold Excellence” yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang

Dalam keterangannya disebutkan vivo akan membawa inovasi vivo X Fold ini bersama dengan deretan produk inovatif terbaru lainnya pada acara tersebut.

Menurut Product Manager vivo Indonesia, Hadie Mandala, smartphone ini secara khusus diciptakan dengan mengintegrasikan berbagai teknologi dan inovasi lewat performa yang unggul, layar lebar, serta hinge yang lebih durable dan optimal.

“Di pasar Tiongkok, vivo telah meluncurkan foldable smartphone pertamanya, vivo X Fold, untuk menjawab kebutuhan pasar akan smartphone dengan layar yang lebar dan visual yang lebih nyata,“ jelas Hadie.

Lebih lanjut dijelaskan Hadie, vivo X Fold merupakan smartphone flagship pertama yang disokong dengan teknologi profesional folding screen dan memiliki kinerja yang komprehensif. Secara matang vivo menyusun hinge multi-dimensi yang tahan lama dan andal, serta dapat menahan 300.000 lipatan. 

Smartphone ini menggunakan bahan premium yang hadir menggunakan komponen Sixfold Aerospaceyang dipadukan dengan Zirconium Alloys Flexibel Mid-plate dan FS53 Aviation-level High Strength Steel. Perpaduan ini bertujuan untuk memenuhi standar sertifikasi kualitas ketahanan perangkat dan kinerja keseluruhan smartphone

Baca juga:

vivo X Fold juga menyuguhkan pengoptimalan tampilan layar yang lebih besar sehingga mampu memberikan pengalaman visual terbaik di kelasnya agar pengguna dapat menikmati setiap hasil tangkapan layar dengan detail gambar lebih nyata. Tampil dengan desain compact dan hinge, smartphone ini dibalut dengan tampilan premium dan elegan yang dapat menunjang tampilan serta kenyamanan penggunanya.

vivo X Fold menjadi smartphone lipat pertama di dunia yang memiliki sistem 3D Ultrasonic Dual Fingerprint Sensors di kedua layarnya. Lewat terbosan tesebut, smartphone ini memiliki akurasi sensor hampir 100% dan kecepatan membuka kunci 38,7% lebih tinggi dibandingkan sensor sidik jari fotolistrik tradisional.

Sedangkan untuk software-nya, ponsel lipat milik vivo ini menyuguhkan Quantum Kit, Amber Scan, role-based recording, free-stop watching, free-stop calling, dan free-stop input pada 60° hingga 120° guna menunjang kesempurnaan aktivitas pengguna lebih optimal.

Selain itu, vivo X Fold juga disempurnakan dengan baterai tahan lama berkapasitas 4600mAh, yang dapat mendukung hingga 20,55 jam panggilan non-stop, 12 jam konferensi video, dan 8 jam aktivitas gaming. Lebih lagi, vivo X Fold juga diperkuat dengan66W Dual-cellFlashCharge yang dapat mengisi daya baterai smartphone hingga 50% hanya dalam 17 menit.

Smartphone ini juga dapat menggunakan dukungan 50W Wireless FlashCharge yang mampu mengisi daya hingga 10% dalam 5 menit, atau bisa terisi penuh 100% hanya dalam 53 menit saja.

Daya baterai pada ponsel lipat ini dihadirkan untuk menyeimbangkan kinerja sehingga pengguna dapat menikmati penggunaan smartphone dengan melakukan berbagai aktivitas berat sekalipun.

Pada modul kamera, vivo X Fold memaksimalkan pengalaman fotografi layaknya profesional lewat teknologi ZEISS Optics dengan teknologi T* Coating. Teknologi ini memungkinkan smartphone meningkatkan kinerja lensa secara menyeluruh, mengatasi pembiasan cahaya dengan kemampuan anti silau yang kuat, memiliki kinerja sensor dengan resolusi tinggi, serta menghasilkan tangkapan yang fokus pada objek dengan efek cahaya dan bayangan lebih tajam.

Smartphone ini juga dibekali dengan pengaturan ZEISS Quad Camera dan ZEISS Portrait Effects seperti ZEISS Natural Color, ZEISS Superb Night Camera serta ZEISS Superb Portrait guna memenuhi kebutuhan pengguna di semua skenario fotografi. Smartphone ini pun mampu mengambil bidikan dengan hasil yang jelas secara nyata dan natural, dari jarak dekat maupun jauh sekalipun.

Lebih lanjut, modul kamera pada vivo X Fold dilengkapi oleh AI Group Portrait yang mampu mengoptimalkan wajah subjek untuk mengambil foto bersama gruphingga 30 orang dan memastikan hasil tangkapan gambar yang disajikan dalam kualitas terbaik.

Selain itu, terdapat fitur terkini lainnya yang disematkan, yaitu Waist Level View Finder (WLVF) dan Hover Photography Mode yang akan menghadirkan pengalaman fotografi yang unik dan menarik bagi konsumen.

vivo X Fold hanya diperjualbelikan di pasar Tiongkok, namun bagi masyarakat Indonesia yang ingin melihat dan mencoba teknologi smartphone ini secara langsung bisa mengunjungi pameran vivo Technology Week: Unfold Excellence di Central Park Mall, Jakarta pada tanggal 29 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang.

Selain vivo X Fold, pada acara ini vivo ingin menjajak konsumen setianya untuk menjelajahi deretan produk inovatif serta teknologi terbarunya seperti vivo Pad, vivo WATCH 2 dan vivo V1+ Chip.

vivo memahami antusiasme masyarakat Indonesia untuk mengenal lebih jauh tentang smartphone, perangkat pintar, dan teknologi serta inovasi terbaru dari kami. Oleh karena itu, jangan sampai terlewatkan kesempatan menghadiri acara vivo Technology Week: Unfold Excellence ini untuk merasakan teknologi yang vivo kembangkan,” tutup Hadie.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...