Kamis, Desember 8, 2022

WhatsApp Kembangkan Fitur Edit Pesan dalam Obrolan

Techbiz.id – Mungkin sebagian dari kamu pernah melakukan kesalahan saat mengirim pesan WhatsApp, tapi sayangnya pesan yang sudah terkirim tidak bisa lagi di-edit kembali. Kabar baiknya, WhatsApp dilaporkan tengah berupaya mengembangkan fitur edit pesan.

Sesuai dengan namanya, fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk mengedit kembali pesan yang sudah dikirim dalam obrolan.

Fitur yang sangat membantu ini telah terlihat dalam pengembangan untuk WhatsApp versi iOS, Android, serta desktop.

Sebagai informasi, aplikasi obrolan populer ini sebelumnya telah menguji fitur edit pada tahun 2017, tetapi fitur itu tidak pernah berhasil mencapai versi aplikasi yang stabil.

Kini WABetaInfo telah mengungkap fitur itu lagi, dan saat ini sedang dalam pengembangan. Ini berarti belum ada pengujian beta yang dilakukan, tetapi kemungkin ke depannya segera hadir, seperti dilansir dari Phonearena, Rabu (1/6/2022).

Seperti yang mungkin kamu bayangkan, fitur ini akan memungkinkan Anda untuk mengedit pesan teks dalam obrolan.

Pratinjau yang dibagikan WABetaInfo tentang fitur tersebut menunjukkan bahwa pengguna dapat mengetuk dan menahan pesan, pilih ikon tiga titik di bagian atas dan pilih Edit.

Baca juga: Catat! 2 iPhone Ini Tak Bisa Pakai WhatsApp Mulai Oktober 2022

Untuk saat ini, tampaknya riwayat Edit pesan tidak akan ditampilkan. Namun, mengingat fakta bahwa fitur ini masih dalam pengembangan, perubahan pada cara fungsinya dimungkinkan.

Saat ini, tidak ada informasi tentang jangka waktu Anda harus mengedit pesan setelah dikirim. Di sisi lain, belum ada tanggal spesifik yang diungkapkan kapan akan dirilis ke publik.

Terkait

Artikel Terkait

Saham GoTo Anjlok Terus, Telkom Tidak Fokus Capital Gain

Techbiz.id - Menanggapi terus menurinnya harga saham GoTo, Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah ikut menanggapi mengenai nasib investasi Telkomsel...