Kamis, Desember 1, 2022

WhatsApp Rilis 3 Fitur Baru untuk Panggilan Grup

Techbiz.id – Aplikasi perpesanan, WhatsApp, merilis fitur baru untuk panggilan grup. Tidak hanya 1 tetapi 3 fitur sekaligus dihadirkan oleh perpesanan milik Meta tersebut.

“Panggilan dan pesan suara dapat mempercepat dan memudahkan kita untuk melakukan percakapan yang lebih ekspresif, dan WhatsApp telah berinovasi membuat fitur panggilan suara grup di WhatsApp menjadi semakin baik dan menyenangkan,” tulis WhatsApp, dikutip Sabtu (18/6/2022).

Adapun beberapa fitur baru ini salah satunya mencakup kemampuan untuk dapat mengetahui nama pengguna lain yang ikut bergabung di panggilan grup. Berikut penjelasan lebih lengkapnya:

  1. Mengetahui partisipan yang bergabung dalam panggilan grup

Saat melakukan panggilan grup, pengguna akan mendapatkan notifikasi ketika ada partisipan baru yang bergabung.

Sehingga, pengguna akan tahu kapan dan siapa yang baru bergabung meskipun tengah melakukan panggilan grup dengan banyak orang.

Mereka nantinya akan melihat notifikasi yang menginformasikan “X telah bergabung dalam panggilan”.

  1. Mute partisipan lain

WhatsApp juga menambahkan dukungan kemampuan yang memungkinkan pengguna bisa menonaktifkan atau mematikan suara orang lain dalam panggilan suara.

Fitur ini dapat dimanfaatkan ketika partisipan tersebut memiliki audio yang mengganggu panggilan grup. Dengan begitu perbincangan masih bisa terdengar tanpa suara bising.

  1. Mengirim pesan saat melaksanakan panggilan grup

Fitur yang ketiga adalah WhatsApp juga memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan kepada orang lain meskipun panggilan grup tengah berlangsung.

“Fitur baru ini memungkinkan Anda mengirim pesan ke sesama partisipan dengan cepat, tanpa harus melewatkan percakapan yang sedang berlangsung,” tulis WhatsApp.

Adapun fitur ini bisa dilakukan dengan mengetuk nama pengguna lain yang ada di panggilan grup WhatsApp hingga muncul opsi “Kirim pesan ke (nama pengguna lain)”.

Baca juga:

Selain itu, ketiga fitur baru WhatsApp juga menambah beberapa pembaruan yang dilakukan dalam platform. Misalnya saja menambah peserta dalam panggilan suara mencapai 32 orang.

Bahkan WhatsApp juga telah merilis fitur voice messages yang bisa dilakukan tanpa harus menahan ikon mikrofon terus-menerus. Terakhir, WhatsApp juga memungkinkan pengguna bisa meninjau ulang pesan suara sebelum dikirimkan.

Terkait

Artikel Terkait

HP OPPO Harga 1 Jutaan Terbaik dan Terbaru 2022

Techbiz.id – Berbicara soal HP 1 Jutaan OPPO juga merupakan salah satu vendor smartphone yang memanjakan para pecinta gadget...