Kamis, September 29, 2022

Xiaomi Tunjuk Wentao Zhao Sebagai Country Director Indonesia yang Baru

Techbiz.id – Xiaomi mengumumkan penunjukkan Wentao Zhao sebagai Country Director yang baru untuk Xiaomi Indonesia, menggantikan Alvin Tse yang sebelumnya menjabat posisi tersebut.

Sebagai informasi, Wentao sebelumnya merupakan Head of Offline Sales Xiaomi Indonesia, dengan 14 tahun pengalaman di industri smartphone dan sudah tinggal di Indonesia selama lebih dari sepuluh tahun.

Wentao akan melanjutkan kepemimpinan di Xiaomi Indonesia setelah sebelumnya turut mengembangkan bisnis perusahaan teknologi global tersebut di tanah air bersama pendahulunya, Alvin Tse.

“Setelah bekerja di Xiaomi selama tiga tahun terakhir dan bekerja di Indonesia selama lebih dari sepuluh tahun, saya sangat percaya bahwa budaya dan visi Xiaomi akan terus menghadirkan inovasi kepada lebih banyak konsumen dan rumah tangga Indonesia.” ungkap Wentao Zhao sebagai Country Director yang baru untuk Xiaomi Indonesia, melalui keterangan resminya, Jumat (3/6/2022).

“Saya berharap dapat membangun landasan yang kuat, memimpin tim Indonesia di periode menarik ini, dan menjawab keinginan para Xiaomi fans dengan rangkaian produk luar biasa dan dengan harga sebenarnya.” imbuhnya.

Sementara itu, Alvin Tse yang kini menjabat sebagai General Manager Xiaomi India menyampaikan Wentao merupakan orang yang tepat untuk membawa Xiaomi Indonesia menjadi lebih baik.

“Wentao adalah seseorang yang bekerja dengan baik dalam tim, pemimpin yang banyak mendengarkan, dan siap untuk membawa Xiaomi ke tingkat selanjutnya. Saya menantikan pertumbuhan tim Indonesia yang semakin pesat di tahun-tahun mendatang.” ujarnya.

Selama masa jabatannya sebagai Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin sendiri telah membawa Xiaomi memimpin smartphone nomor 1 pada kuartal kedua tahun 2021.

Dia memperkenalkan lini produk flagship di Indonesia mulai dari Mi 10, Mi 10T, Mi 11, Mi 11 Ultra, Xiaomi 11T series dan terakhir Xiaomi 12 series.

Alvin juga membantu perluasan jaringan ritel baru Xiaomi Indonesia yang hingga saat ini telah mencapai lebih dari 400+ Xiaomi Store dan Xiaomi Shop serta lebih dari 4.000 mitra.

Baca juga:

Kendati demikian misi, nilai, dan strategi Xiaomi diklaim tetap tidak berubah. Di posisi baru ini, Wentao akan bekerja dengan tim Xiaomi Indonesia yang ahli dan berdedikasi di bidangnya, melanjutkan pengembangan bisnis Xiaomi Indonesia, mengikuti nilai-nilai dan semangat Xiaomi, serta memenuhi misi Xiaomi untuk memberikan inovasi bagi semua orang.

Terkait

Artikel Terkait

88 Persen Karyawan di Indonesia Siap Rapat di Metaverse

Techbiz.id - Para profesional bisnis berdasarkan penelitian global terbaru yang dilakukan oleh Ciena, menyatakan siap untuk berkolaborasi di dunia...