Jumat, Desember 2, 2022

Youtube Shorts Capai 1,5 Miliar Pengguna Aktif Bulanan

Techbiz.id – YouTube Shorts rupanya mendapat antusias yang luar biasa. Hanya dalam waktu 2 tahun sejak dirilis, fitur ini sudah meraup hingga 1,5 miliar pengguna aktif setiap bulannya.

“Shorts benar-benar laris dan sekarang ditonton oleh lebih dari 1,5 miliar pengguna yang login setiap bulannya,” kata Chief Product Officer YouTube Neal Mohan dalam sebuah pernyataan dilansir dari Mashable, Jumat (17/6/2022).

Total pengguna itu didapat dari seluruh belahan dunia. YouTube membagikan bahwa statistik ini secara khusus berasal dari pemutar Shorts YouTube.

Itu berarti semakin banyak pengguna yang menonton konten video pendek YouTube di halaman saluran kreator favorit mereka. Jumlah pengguna aktif bulanan YouTube Shorts ini dinilai juga telah menyaingi TikTok.

Sebab pada September 2021 lalu, TikTok mengumumkan jumlah pengguna aktif bulanannya mencapai 1 miliar.

Terlepas dari itu, tidak seperti Facebook, yang pertama kali meluncurkan aplikasi yang sepenuhnya terpisah dengan Lasso, YouTube membuat YouTube Shorts langsung di dalam platform videonya yang sudah sangat populer.

Basis pengguna bawaan Youtube yang berjumlah miliaran itu membantu Shorts tumbuh, dan berkembang dengan cepat.

Namun, sepertinya Shorts tidak lagi hanya menjadi bagian dari YouTube. Kreator konten tampaknya menemukan kesuksesan dengan adanya fitur video pendek ini.

Baca juga:

Untuk itu, YouTube memutuskan akan terus menjadikan Shorts bagian dari platform-nya.

“Meskipun kami masih di awal perjalanan kami dengan Shorts, kami tahu produk ini akan terus menjadi bagian integral dari pengalaman YouTube di masa mendatang.” ungkap Mohan.

Sedikit informasi, dengan popularitas Shorts yang sedemikian rupa, Facebook sejak itu memutuskan untuk meluncurkan platform video shortform bawaannya sendiri dengan Facebook Reels, seperti yang dilakukan YouTube dengan Shorts.

Terkait

Artikel Terkait

HP OPPO Harga 1 Jutaan Terbaik dan Terbaru 2022

Techbiz.id – Berbicara soal HP 1 Jutaan OPPO juga merupakan salah satu vendor smartphone yang memanjakan para pecinta gadget...