Sabtu, April 20, 2024

5 Alasan untuk Meminang realme C30

Techbiz.id – Dalam realme 7.7 Carnival, smartphone terbaru realme C30 dijual perdana dengan harga khusus Rp1.449.000 dan berhasil mendapatkan penjualan yang baik.

Meski hanya dibanderol sejutaan, smartphone realme C30 datang dengan membawa desain menarik dengan performa seimbang, juga baterai besar dan tahan lama.

Bagi kalian yang ingin memiliki smartphone ini, ada 5 daya tarik realme C30 yang bisa menjadi pertimbangan dan perlu diketahui.

5 Daya Tarik realme C30

1. Harga Sejutaan 

Di kelas entry-level, tentu harga menjadi hal utama dalam pertimbangan membeli. Tidak melulu harga termurah berarti jaminan laris. Konsumen akan semakin teliti dengan pilihannya.

Dengan harga mulai Rp 1.449.000, smartphone ini menawarkan nilai lebih dari itu. Sebut saja dari desain menarik dan tampil beda, performa mumpuni dalam menunjang keseharian para penggunanya,  hingga baterai yang dapat diandalkan untuk dapat terus terhubung ke dalam jaringan.

2. Baterai Besar dan Awet

Baterai menjadi salah satu hal yang membuat realme C30 menarik untuk dibeli. Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 5000mAh. 

Yang jadi lebih menarik, realme menyisipkan mode hemat daya yang sangat berguna. Dengan mengaktifkan mode Ultra Saving, realme C30 akan mempertahankan fungsionalitas dasar smartphone dengan menjalankan enam aplikasi yang dibutuhkan pengguna.

Melalui berbagai pengaturan otomatis, mode ini memungkinkan smartphone untuk standby hingga 45,37 jam dengan daya 5% saja. Bahkan berdasarkan hasil lab realme, Ultra Saving Mode memungkinkan realme C30 dapat digunakan selama 1,55 jam untuk chatting melalui WhatsApp.

realme C30 juga mampu bertahan 2,35 jam menelepon dan 4,03 jam mendengarkan Spotify hanya dengan baterai 5%. Sangat membantu ketika berada di situasi darurat yang tidak memungkinkan untuk mengecas.

Baca juga:

3. Performa Ngebut

realme C30 ditenagai prosesor Unisoc T612 yang kuat di kelasnya sebagai otak penggerak smartphone. Kebolehan prosesor ini dibuktikan dengan capaian skor 224.233 pada benchmark AnTuTu.

Banyak yang telah membuktikan performa gaming dengan smartphone yang dibekali Unisoc T612 ini. Sebut saja dalam bermain game PUBG Mobile dan Mobile Legends Bang Bang, di mana smartphone mampu menampilkan visual halus dengan frame rate stabil 60fps.

Bermain judul game lain seperti Call of Duty Mobile juga dapat berjalan mulus dengan pengaturan frame rate Medium. Temuan ini membuat realme C30 bisa melakukan lebih dari sekadar untuk berkomunikasi konvensional.

4. Desain Stylish

Membawa Vertical Stripe Design, smartphone ini mengambil pendekatan yang lebih minimalis jika melihat para saingan di kelasnya. Membawa tiga pilihan warna kalem yaitu Lake Blue, Bamboo Green, dan Denim Black, siapa saja bisa menggunakan warna yang mereka suka karena kesan universal yang diberikan.

Kelebihan lain dari segi desain adalah dimensinya yang ringkas. Mengingat smartphone ini membawa kapasitas baterai yang tergolong besar, namun realme mampu mengemasnya dengan apik dalam realme C30 yang memiliki ketebalan seperti pensil atau hanya 8,5mm.

Penggunaan material plastik juga membantu bobot yang ringan di angka 182 gram saja. Mau dibawa ke mana saja atau ditaruh di mana saja, realme C30 tidak akan menjadi beban.

5. Kualitas

Meskipun realme C30 berada di segmen entry-level tapi realme tetap menyajikan kualitas pembuatan yang baik. Meski bodinya terbuat dari plastik tapi smartphone ini terasa kokoh saat digenggam tidak terasa lentur atau ringkih.

Ada pula sejumlah orang yang mencoba menjatuhkan smartphone ini dari meja untuk sekadar menguji daya tahannya. Hasilnya realme C30 masih dapat berfungsi dengan baik tanpa adanya masalah.

Harga dan Ketersediaan

realme C30 varian memori 2GB+32GB masih tersedia “dengan penawaran spesial” sampai 14 Juli 2022 di realme.com dan platform ecommerce populer Shopee, Lazada, JD.ID, Tokopedia, Blibli, akulaku, serta TikTok Shop realme.indonesia.

Smartphone ini kemudian akan tersedia di seluruh realme Brand Store di Indonesia mulai tanggal 15 Juli 2022 dengan harga normal Rp 1.499.000. Sedangkan untuk realme C30, varian memori 4GB+64GB akan dibanderol dengan harga spesial Rp 1.749.000 yang akan segera hadir, bersama dengan pilihan warna Denim Black.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...