Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaFintechAset Kripto Bisa Jadi Nilai Tambah Ekspor Indonesia

Aset Kripto Bisa Jadi Nilai Tambah Ekspor Indonesia

Must Read

Techbiz.id – Transaksi aset kripto asal Indonesia di pasar global dinilai bisa menjadi nilai tambah instrumen ekspor. Hal tersebut disampaikan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga.

Dalam Konferensi Crypto 2022 & Beyond Block Jakarta Series Jerry juga menyampaikan bahwa prediksinya tersebut didorong oleh positifnya tren jumlah investor kripto dan pertumbuhan nilai transaksi investasi aset kripto.

Menanggapi tren investasi kripto yang semakin meningkat dan berpotensi mendorong
perekonomian nasional, Jerry juga menghimbau para investor aset kripto di Indonesia agar selalu memperhatikan aspek keamanan.

Bappebti disampaikan Jerry juga telah menyiapkan infrastruktur yang esensial untuk menunjang para investor kripto, seperti lembaga kliring dan dan tempat penyimpanan aset kripto.

Hal senada juga disampaikan Head of Financial Education Pluang, Andre Benas, yang menilai investasi aset kripto memiliki masa depan yang cerah seiring tingginya adopsi teknologi dan semakin banyak platform investasi yang memfasilitasi aset kripto sebagai pilihan portofolio investasi.

Baca juga:

“Para investor melihat aset kripto merupakan komoditas investasi berbasis teknologi yang dipercaya sebagai alat penyimpanan kekayaan dan memiliki kinerja timbal balik yang lebih tinggi dibandingkan kelas aset lainnya,” jelasnya.

Andre juga menuturkan bahwa aset kripto tetap dipengaruhi oleh kondisi makro ekonomi terutama tingkat suku bunga dan likuiditas keuangan global. Sehingga investor dituntut untuk mengikuti perkembangan pasar dan teknologi blockchain terkini.

“Dengan edukasi yang tepat, besar harapannya agar para investor diharapkan bisa benar-benar memahami mekanisme aset kripto, bukan sekedar mengikuti tren investasi yang menyebabkan investor kapok berinvestasi karena kurangnya pengetahuan fundamental tentang faktor-faktorkrusial yang mempengaruhi nilai aset kripto.” tutup Andre

Terkait

Artikel Terkait

Tower of Fantasy Ramaikan Industri Game Indonesia

Techbiz id - Game MMORPG, Tower of Fantasy resmi hadir secara global pada tanggal 11 Aggustus 2022. Pemain sudah...