Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDevicesEufy Tawarkan Bel Pintu dengan Kamera Video

Eufy Tawarkan Bel Pintu dengan Kamera Video

Must Read

Techbiz.id – ANKER Indonesia melalui merek Eufy menghadirkan sebuah bel pintu “mewah” yang dilengkapi dengan kamera video serta beberapa fitur canggih lainnya.

Bel pintu video ini juga memiliki desain yang menarik untuk mempercantik pintu depan properti Anda, baik itu rumah, apartemen, kantor bahkan kamar sekaliipun.

Berbeda dengan produk sejenis di pasaran yang “hanya” beresolusi lebih kecil dengan format 16:9, Eufy T8200 punya kamera resolusi UHD 2K.

Menurut Ridwan Hidayat, Business Manager ANKER Indonesia, menjelaskan, pesolusi video tinggi akan memudahkan dalam mengenali identitas tamu di depan pintu pemilik properti

“Misalnya sang tamu mengenakan kartu identitas di saku atau dikalungkan di lehernya, maka nama perusahaan, foto dan jabatan orang tersebut akan terbaca lebih jelas dan tajam dibanding resolusi HD maupun Full HD sekalipun,” jelasnya.

Baca juga:

Lebih lanjut disampaikan Ridwan, format 4:3 akan lebih sesuai dengan fungsinya sebagai kamera keamanan yang akan dapat lebih banyak menangkap informasi orang yang berdiri di depan pintu.

Karena itu, Eufy merekomendasikan pemasangan kamera berada di ketinggian 1.2m dari tanah untuk mendapatkan sudut pengambilan kamera terbaik. Instalasi tergolong mudah jika Anda sudah memiliki bel rumah berkabel sebelumnya. Namun jika belum, disarankan untuk memanggil teknisi untuk memasang bel pintu video dari Eufy ini.

bel pintu video eufy

Untuk unit bagian luar, sebuah kotak persegi panjang berwarna hitam dengan lensa kamera yang cukup besar di bagian atas serta tombol multifungsi berbentuk lingkaran yang dikelilingi oleh lampu pendar berwana biru.

Di atas lensa terdapat mikrofon yang sensitif menangkap suara. Nampak depan dari properti Anda pun akan terlihat elegan dan cantik terutama di malam hari. 

Sementara unit dalam ruang merupakan pengeras suara sekaligus mikrofon untuk berbicara dua arah dengan orang di depan pintu. Anda dapat menanyakan keperluan sang tamu sekaligus memberi arahan tertentu jika diperlukan. Melaui kameranya, Anda bisa melihat langsung lawan bicara Anda secara satu arah.

Fitur Lainnya

ANKER ini,” ujar Ridwan.

Keren nan Tangguh

Eufy T8200 juga diklaim tangguh menghadapi berbagai macam cuaca berkat sertifikasi IP65 yang dikantonginya. Baik panas terik matahari maupun hujan badai tak akan menurunkan performa perangkat yang dilindungi garansi penuh selama 12 bulan ini.

Dengan teknologi kecerdasan buatan yang dimilikinya, sistem akan dapat mengenali siapa yang berdiri di depan pintu properti. Jika itu adalah kucing ataupun anjing misal, maka tak ada peringatan otomatis yang dikirimkan kepada Anda.

Sebaliknya, saat seseorang mendekat langsung ke arah pintu, maka notifikasi akan dikirimkan ke ponsel Anda via aplikasi memanfaatkan koneksi WiFi, di manapun Anda berada.

Bel elektrik di dalam rumah memiliki 8 tipe bunyi yang bisa disesuaikan dengan selera. Perangkat ini juga tidak mengharuskan pemiliknya berlangganan biaya bulanan yang menguras dana, karena semua hasil rekaman akan disimpan secara lokal. Namun perlu diingat bahwa kameranya tidak mendukung perekaman terus menerus layaknya camcorder.

Bel pintu Eufy T8200 dibanderol dengan harga sekitar Rp2,249 juta. Harga ini merupakan harga diskon sebesar 44% dari harga jual 3,999 juta. Harga promosi ini bisa didapatkan di toko online resmi Eufy Indonesia yang tersedia di Tokopedia maupun Shopee.

Terkait

Artikel Terkait

Sambut Kemerdekaan, IM3 Tawarkan Kuota 100GB

Techbiz.id - Menyambut hari kemerdekaan Indonesia, IM3 kembali menghadirkan kampanye terbarunya, Menjadi Indonesia dengan menawarkan paket Freedom Internet kuota...