Kamis, Desember 8, 2022

Kemampuan Adaptasi jadi Kunci Menangkan Persaingan Digital

Techbiz.id – Dalam beberapa tahun terakhir industri telekomunikasi dan digital business menghadapi dinamika persaingan yang semakin ketat. Pandemi Covid-19 yang merebak pada awal 2020 juga semakin memperkuat tekanan tersebut.

Dalam diskusi di gelaran Selular Award 2022, CEO SMN, Uday Rayana, mengatakan bahwa kondisi tersebut sekaligus menunjukkan juga transformasi digital di tengah masyarakat berkembang lebih cepat dari perkiraan sebelumnya.

“Mengambil tema Winning in Digital Ecosystem, Selular Award yang pada tahun ini menginjak gelaran ke-19 menjadi cerminan bagi para pelaku usaha dalam mengarungi tantangan dan dinamika bisnis yang kerap berubah,” jelas Uday.

Uday juga menyebut era baru dengan menggarap apa yang konsumen inginkan dan butuhkan menjadi tantangan sekaligus peluang bagi industri telekomunikasi dan digital business di Tanah Air untuk memenangkan persaingan.

Baca juga:

Hal tersebut menurutnya sejalan dengan bergesernya perilaku konsumen yang utamanya di-drive oleh pemberitaan media/media sosial, berkembangnya nilai-nilai sosial/budaya baru, kemajuan teknologi, kondisi ekonomi nasional, serta perubahan regulasi yang pemerintah terapkan.

“Alhasil, kemampuan untuk terus adaptif dengan perubahan-perubahan itu, merupakan salah satu modal utama bagi pelaku usaha dan perusahaan dalam memenangkan persaingan di era digital,” imbuh Uday.

Ajang Selular Award 2022 tahun 2022 ini yang merupakan Selular Award edisi ke-19. memberikan lebih dari 70 trofi penghargaan bagi pelaku industri telekomunikasi dan teknologi dan ada ratusan yang menjadi nominasi.

Penerima trofi Selular Award 2022 disampaikan Uday adalah mereka yang berkontribusi besar untuk pembangunan di Indonesia khusunya bidang telekomunikasi dan teknologi.

Terkait

Artikel Terkait

Saham GoTo Anjlok Terus, Telkom Tidak Fokus Capital Gain

Techbiz.id - Menanggapi terus menurinnya harga saham GoTo, Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah ikut menanggapi mengenai nasib investasi Telkomsel...