Kamis, Desember 8, 2022

Layanan Serat Optik Alita Raih Penghargaan

Techbiz.id – Di ajang Selular Award ke-19 tahun 2022, layanan serat optik PT Alita Praya Mitra (Alita) meraih penghargaan Best Fiber Access Solutions Provider.

Penghargaan ini merupakan sebuah apreasiasi atas komitmen perusahaan dalam menyediakan infrastruktur digital untuk mendukung perkembangan ekonomi digital Indonesia, salah satunya guna mendukung ekosistem layanan mobile broadband 4G & 5G.

Direktur Utama PT Alita Praya Mitra, Teguh Prasetya mengatakan Alita akan terus berkomitmen untuk melayani, menyediakan, memberikan solusi serat optik terbaik untuk mendukung pembangunan ekosistem infrastruktur digital Indonesia.

“Layanan serat optik kami telah siap mendukung implementasi layanan 5G di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan dukungan Alita pada penyelenggaraan layanan 5G di beberapa operator seluler saat ini,” ujarnya.

Serat optik merupakan jaringan pendukung utama yang menghubungkan antara bandwith internet global dengan jaringan akses broadband Internet yang menuju penguna jaringan Internet broadband di rumah, di kantor ataupun di jalan.

Baca juga:

Dengan demikian, lebih dari 8.000 km serat optik yang dibangun oleh Alita akan sangat mendukung penggelaran dan konektifitas daripada jaringan 5G mobile broadband ataupun 5G yang akan digunakan untuk konektifitas yang masif, latensi rendah dan aman untuk keperluan IoT akan sangat dibutuhkan.

Alita dalam hal ini, menyediakan jaringan serat optik ini, secara terbuka dan secara netral, berguna bagi operator telekomunikasi di Indonesia.

Saat ini Alita menggelar jaringan serat optik yang mencakup lebih dari 14 juta pengguna Internet broadband di Indonesia melalui kerja sama dengan operator-operator seluler yang menyediakan akses mobile broadband Internet maupun fixed broadband kepada pengguna di seluruh Indonesia.

Solusi serat optik Alita meliputi layanan darkfiber yang berupa core, penyewaan untuk kapasitas yang besar mulai dari lamda based maupun kapasitas besar gigabyte per second base, layanan managed service, serta prasarana operasional dan perawatan yang tersedia 24 jam untuk digunakan dan dimanfaatkan secara bersama bagi operator telekomunikasi di seluruh Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

Saham GoTo Anjlok Terus, Telkom Tidak Fokus Capital Gain

Techbiz.id - Menanggapi terus menurinnya harga saham GoTo, Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah ikut menanggapi mengenai nasib investasi Telkomsel...