Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaNewsOPPO Rajin Kolabrasi Untuk Beri Nilai Lebih ke Konsumen

OPPO Rajin Kolabrasi Untuk Beri Nilai Lebih ke Konsumen

Must Read

Techbiz.id – OPPO merupakan vendor smartphone yang bermarkas di Dongguan, Tiongkok. Perusahaan yang didirikan pada tahun 2004 ini telah sukses mengepakkan sayap bisnisnya hampir di sebagian negara dunia.

Melalui data riset Counterpoint terkait pasar smartphone di Tanah Air per-kuartal I-2022, OPPO berhasil menduduki peringkat pertama dengan pangsa pasar 22.3% dalam riset yang berjudul “Monthly Indonesia Smartphone Channel Share Tracker”.

Posisi pucuk pada kuartal yang sama tahun lalu pun juga diduduki oleh OPPO dengan market share 22.9% yang semakin memperkokoh OPPO sebagai brand nomor wahid di Indonesia.

Pencapaian OPPO, dalam hal ini menurut Counterpoint, dipengaruhi oleh hadirnya Reno Series dan A Series. Reno7 Series belum lama ini meluncur di Indonesia yang membawa berbagai fitur unggulan. Salah satunya adalah keunggulan pengisian cepat SuperVOOC 67W yang tertanam di Reno7 5G.

Sementara itu untuk mengisi etalase smartphone di kelas middle-end, OPPO menghadirkan OPPO A96 yang membawa peningkatan dari seri sebelumnya.

Dalam mempromosikan perangkatnya di Indonesia, OPPO tidak hanya mengandalkan fitur dan spesifikasi yang dibawa, namun juga adanya kolaborasi yang tentunya memberikan nilai lebih kepada konsumen.

Baca juga:

“OPPO selalu berusaha memberikan nilai lebih kepada calon konsumennya, salah satunya melalui jalan kolaborasi. Seperti hari ini dimana OPPO dan The Walt Disney Comoany berkolaborasi dalam Marvel Studios Thor: Love and Thunder. The Walt Disney Company adalah mitra strategis OPPO dalam berkolaborasi terutama dalam kolaborasi pemasaran,” ucap PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A.

Lebih lanjut menurut Aryo, hal ini menjadikan salah satu solusi dimana keuntungan dari OPPO sendiri adalah produk yang imagenya terangkat lagi sekaligus memberikan nilai tambah ke konsumen ketika membeli perangkat kolaborasi.

Pada perangkat OPPO A96 yang bekerja sama dengan perusahaan produksi film terkemuka, The Disney Walt Company. Kolaborasi antara OPPO A96 dengan The Walt Disney Company pada film terbaru Marvel Studio’s, Thor: Love and Thunder.

OPPO secara cuma-cuma memberikan tiket gratis nonton Thor: Love and Thunder untuk konsumen baru OPPO A96 selama periode promosi yang diperpanjang dari 6 Juli – 15 Juli 2022.

Promosi tersebut secara efektif juga membangun popularitas OPPO A Series sebagai lini produk yang paling laku berkat harga dan spesifikasi yang ditawarkan.

OPPO juga memberikan nilai lebih ke penggunanya lewat varian OPPO Reno7 Series yang berkolaborasi bersama penyedia makanan dan minuman ternama di Indonesia, Common Grounds.

Pengguna OPPO Reno7 Series bisa mendapatkan mocktail kopi gratis dari Common Grounds dengan tiga pilihan rasa. Ketiga pilihan rasa tersebut merupakan representasi dari warna-warna mewah OPPO Reno7 Series.

Terkait

Artikel Terkait

Ini yang Membuat Hasil Foto Malam Tanpa Noise di OPPO Reno8 Pro 5G

Techbiz.id - OPPO Indonesia baru saja memerkan hasil foto perangkat OPPO Reno8 Pro 5G pada sela-sela acara OPPO Reno...