Kamis, Desember 8, 2022

Practicum Sediakan Bootcamp untuk Pengembangan Karir Bidang IT

Techbiz.id – Online course Practicum meluncurkan program Online Bootcamp khusus di Indonesia untuk membantu memotivasi pengalihan karir ke bidang teknologi.

Menurut Herdian Mohammad, Southeast Asia Director Practicum, saat ini 80% perusahaan besar Indonesia mencari tenaga ahli yang memiliki pengetahuan dalam bidang Digital terutama tenaga kerja terampil di bidang Data.

“Hampir semua startup teknologi di Indonesia dan dunia membutuhkan tenaga kerja yang memiliki pengetahuan dalam bidang ini,” kata Herdian.

Herdian melanjutkan, Practicum Indonesia dibuat khusus bagi masyarakat Indonesia dan pihaknya telah khusus membuat program dalam Bahasa Indonesia untuk memudahkan siapa saja yang tertarik untuk meningkatkan kemampuan, yang ingin mendapatkan pekerjaan lebih baik di masa mendatang serta membantu memotivasi pengalihan karir ke bidang teknologi.

Baca juga:

Practicum memastikan lulusan Bootcamp nantinya memiliki standar internasional dengan metode praktek menggunakan data yang nyata dan berasal dari studi kasus perusahaan global.

Tahun ini, Practicum disampaikan Herdian masuk kedalam salah satu program terbaik di dunia yang masuk kedalam The Best 41 Online Bootcamps yang diterbitkan oleh website di Amerika CourseReport.

Beragam program yang ditawarkan oleh Practicum berdasarkan profesi diantaranya adalah Data Scientist, Data Analyst, dan Web Developer banyak diminati oleh para fresh graduate di seluruh dunia yang tertarik pada bidang teknologi hingga para pekerja profesional yang ingin memahami pentingnya sebuah literasi data di bidang teknologi dan percaya pada pentingnya pengembangan diri yang aktif.

Practicum telah berhasil diluncurkan di dunia, termasuk Amerika Serikat dan Eropa. Practicum telah memiliki lebih dari 5.000 alumni Practicum yang lulus dalam kurun waktu dua tahun.

Selain itu, hampir 80% alumni Practicum telah langsung mendapatkan pekerjaan setelah lulus tanpa pendidikan teknis dan 70,4% alumni Practicum, berhasil mendapatkan pekerjaan tanpa memiliki pengalaman di bidang IT sebelumnya.

Terkait

Artikel Terkait

Saham GoTo Anjlok Terus, Telkom Tidak Fokus Capital Gain

Techbiz.id - Menanggapi terus menurinnya harga saham GoTo, Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah ikut menanggapi mengenai nasib investasi Telkomsel...