Selasa, Desember 6, 2022

Rekomendasi Perangkat AIoT Terbaik realme, Mulai Rp200 Ribuan Bikin Hidup Jadi Mudah!

Techbiz.id – realme sebagai brand-nya Anak Muda juga memiliki berbagai perangkat AIoT sebagai pendukung gaya hidup digital.

Seperti diketahui, seiring dengan pasarnya yang semakin menggiurkan, sebagian perusahaan teknologi mulai memperkuat penetrasi di segmen AIoT.  realme merupakan salah satu vendor yang sangat agresif di segmen ini.

Berdasarkan data realme, TWS merupakan kontributor utama dalam pertumbuhan AIoT sebanyak 62,1%. Perangkat AIoT lainnya, yakni wearable device berkontribusi 20,8%, smart TV sebanyak 8,4%, serta laptop dan produk lifestyle  8,7%.

Lalu, apa saja perangkat AIoT realme terbaik saat ini? Simak rekomendasinya!

Rekomendasi AIoT realme

realme Buds Air 3 Nitro Blue

Realme Buds Air 3

realme Buds Air 3 Nitro Blue diluncurkan bersamaan dengan smartphone realme GT Neo 3 pada Juni 2022 lalu.

Sesuai namanya, realme Buds Air 3 Nitro Blue memiliki warna biru dengan corak Racing Stripe yang terinspirasi dari lintasan balap. Desain ini tentunya merepresentasikan performa dan kecepatan.

Spesifikasi yang diusung masih sama dengan pendahulunya. Perangkat memiliki fitur Active Noise Cancellation yang berfungsi untuk meredam bising disekitar. Tingkat kedap suaranya hingga 42dB.

Untuk daya tahan realme membekali dengan baterai 546mAh yang diklaim dapat memutar musik hingga 30 jam. realme Buds Air 3 dibanderol Rp799.000.

realme Watch S

Jam tangan pintar merupakan perangkat yang wajib dimilliki anak muda saat ini. Pasalnya, selain dapat digunakan untuk asisten olahraga, smartwatch juga bisa menjadi penambah akesesori gaya berbusana.

realme memilki Watch S yang hadir dengan layar Color Touch Screen 1,3 inci. Pengguna juga bisa melakukan kostumisasi tampilan perangkat ini dengan lebih dari 100 Stylish Watch Faces.

Dilengkapi dengan 16 mode olahraga, realme Watch S dapat diandalkan sebagai asisten olahraga yang pintar. Selain itu, terdapat sertifikat IP68 Water Resistant.

Fitur lain yang tentunya bermanfaat untuk memantau kesehatan sehari-hari, terdapat Blood Oxygen Monitor dan Real-time Heart Rate Monitor. Untuk melihat seluruh laporan kegiatan pengguna, realme Watch S dapat terkoneksi dengan app realme Link.

Segala kebutuhan olahraga, pendukung gaya lifestyle dan memantau kesehatan, realme Watch S bisa dibawa pulang dengan harga Rp.1.299.000.

realme Book Prime

Realme Book Prime

realme Book Prime merupakan sebuah laptop yang ditujukan untuk kreator muda di Tanah Air. Perangkat ini hadir di Indonesia pada April 2022 lalu membawa sejumlah peningkatan dari versi sebelumnya.

Prosesor Intel Core-i5 H Series menjadi otak pemrosesan laptop ini. Diperkuat dengan GPU Intel Iris Xe Graphics, realme Book Prime mampu menghasilkan performa bertenaga.

Soal desain, laptop penerus realme Book mengadopsi desain tipis hanya 14,9 mm. Masih soal tampilan, kali ini realme menyertakan layar 2K 14 inci rasio 3:2 yang membuat tampilan visual makin sempurna untuk produktivitas.

Daya tahan baterainya sendiri dijanjikan cukup kuat berkat dukungan pengisian daya 65W Super Fast Charge. Hanya dengan 30 menit pengisian, baterai Realme Book Prime diklaim mampu terisi hingga kapasitas 50% dari kondisi kosong.

realme Book Prime dengan konfigurasi RAM 8GB dan memori internal 512GB dibanderol Rp10.999.000.

realme Buds Q2s

Hadir sebagai suksesor sebelumnya, realme Buds Q2 menawarkan teknologi audio mutakhir yang mampu memberikan pengalaman imersif.

Dukungan Dolby Atmos membuat TWS terbaik realme ini memberikan kualitas suara surround stereo. Selain itu, realme Buds Q2 menjanjikan ketahanan baterai yang lebih panjang hingga 30 jam total pemutaran.

Nikmati pengalaman mendengarkan audio yang berkualitas dan imersif dengan realme Buds Q2s yang dilego Rp269.000 saja.

realme Smart TV Stick

Salah satu perangkat yang dapat membuat TV konvensional menjadi “pintar”, adalah realme Smart TV Stick.

realme melebarkan portofolio produk AIoT-nya di kategori TechLife dengan menghadirkan perangkat ini. Pengguna tidak perlu mengganti televisi lamanya jika ingin menikmati konten digital seperti mendengarkan lagu atau bermain game.

Perangkat ini hadir dengan desain kalem, dimensi yang kecil juga portabel, menjadikannya lebih mudah dan tidak memakan banyak ruang penggunanya.

Hanya dengan Rp549 ribuan, realme Smart TV Stick memberikan keleluasaan pengguna untuk menikmati hiburan tanpa batas.

Baca Juga:

Terkait

Artikel Terkait

Jaga Higienitas Pengungsi, LG Sediakan Layanan Cuci Gratis di Cianjur

Techbiz.id - PT. LG Electronics Indonesia menggelar layanan cuci pakaian gratis bagi masyarakat terdampak gempa Cianjur agar higienitas masyarakat...