Jumat, Desember 2, 2022

Review EZVIZ C6: Kamera Pengawas dengan Teknologi AI

Techbiz.id – Untuk memenuhi kebutuhan kamera pengawas yang mampu memonitor kondisi dalam rumah, EZVIZ menghadirkan EZVIZ C6 Smart AI Camera.

Kamera pengawas EZVIZ C6 ini sesuai namanya dilengkapi dengan teknologi AI yang dapat mengidentifikasi objek manusia dan hewan peliharaan. Oleh karenanya perangkat ini dinilai sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan akan kamera pengawas.

Dijual dengan harga Rp 1.249.000, perangkat ini memiliki beberapa fitur yang menarik sebagai pelengkap dari sebuah kamera pengawas. Kita langsung saja review kamera pengawas EZVIZ C6 ini.

Review Kamera Pengawas EZVIZ C6

Instalasi

Seblum bisa digunakan, kalian tentunya harus mempersiapkan instalasi perangkat yang menurut saya cukup mudah untuk dilakukan.

Letakkan EZVIZ C6 Smart AI Camera di tempat atau ruangan atau sudut sesuai dengan yang ingin diawasi. Bisa diletakkan di meja atau digantung di sudut ruangan.

Jika ingin digantung disertakan pula striker, mounting dan skrup di dalam box EZVIZ C6 Smart AI Camera. Jika ingin diletakkan di meja tidak perlu menggunakan mounting, cukup diletakkan saja di meja.

Baca juga:

Pasang adapter dan sambungkan ke sumber listrik, setelah itu, pastikan hingga lampu indikator EZVIZ C6 Smart AI Camera berwarna biru.

Sebelumnya, kalian harus sudah mengunduh aplikasi EZVIZ di Google Play Store dan App Store untuk smartphone berbasis Android dan iOS untuk melakukan pengaturan.

Jika sudah memiliki aplikasi dan membuat akun, kalian tinggal klik icon + pada aplikasi EZVIZ untuk menambahkan perangkat. Lalu pilih kamera, dan scan barcode yang terdapat di bagian bawah body EZVIZ C6 Smart AI Camera.

Selanjutnya hubungkan dengan koneksi WiFi. Kemudian pilih tempat yang kamu inginkan untuk meletakkan EZVIZ C6 Smart AI Camera.

Setelah semua proses selesai, kamu sudah bisa menggunakan EZVIZ C6 Smart AI Camera. Untuk pengaturan lebih lanjut, kalian bisa mengaturnya melalui aplikasi EZVIZ di smartphone.

Review Desain EZVIZ C6

Mengusung desain orb-shaped dan berbentuk kecil, serta mudah dibawa dan diletakkan di mana saja. Perangkat ini bisa diletakkan di bidang datar seperti meja ataupun lemari hias.

Dengan dimensi berukuran 116 × 116 × 164 mm kamera pengawas EZVIZ C6 ini bisa mempermanis dekorasi rumah. Apalagi dengan desain orb-shaped dengan tampilan yang didominasi warna putih.

Perangkat ini memiliki berat 325 g sehingga masih memungkinkan jika ingin dipasang menggantung di atap plafon karena bobotnya cukup ringan.

EZVIZ C6 menyediakan sejumlah port konektivitas pada perangkatnya seperti port USB yang berfungsi sebagai sumber daya. Terdapat juga port LAN untuk menghubungkan ke router internet.

Untuk penyimpanan data perekaman, EZVIZ C6 menyediakan slot microSD yang dapat menyimpan data hingga 256GB. Slot tersebut letaknya tersembunyi dan kalian harus menggeser kepala lensa keatas hingga terlihat slot kartu memori.  

Fitur dan pengoperasian

EZVIZ C6 bisa merekam video dengan resolusi hingga 2K+ (2560 × 1440 piksel), EZVIZ C6 juga mampu mendeteksi gerakan sehingga bisa terekam dengan baik.  Kualitas hasil gambarnya pun tak diragukan lagi karena EZVIZ C6 menggunakan teknologi Color night vision dengan lensa starlight yang mampu menangkap subyek dengan jelas dalam kondisi minim cahaya serta dengan warna yang natural.

EZVIZ C6 Smart AI Camera dibekali dengan Sensor Progressive Scan CMOS 1/3 inci dan mempunyai kecepatan rana Rana adaptif otomatis. Gambar yang dihasilkan dari rekaman kamera pengawas ini sangat jelas dan cukup tajam.

Kamera pengawas ini juga sudah dibekali dengan Voice Activity Detection yang dapat mendeteksi berbagai suara. Ada juga fitur Waving-Hand Recognition & Control memungkinkan pengguna saat berada di depan kamera untuk melakukan panggilan video ke Aplikasi EZVIZ hanya dengan melambaikan tangan.

Fitur tersebut bisa dimanfaatkan ketika terjadi keadaan darurat dimana naka-anak bisa melambaikan tangan ke arah kamera untuk melakukan panggilan. Namun untuk memanfaatkan fitur ini kalian harus memasukkan nomer telpon saat pengaturan dan memilih paket berlangganan terlebih dahulu.

Perangkat ini juga memiliki fitur Noise-Cancelling Dual-Mic Setup serta fitur 10-Meter Sound Pick-Up yang dapat menangkap suara hingga jarak 10 Meter. Denga demikian kalian bisa melakuka komunikasi dua arah dengan obyek yang sedang dimonitor.

Untuk pengoperasian perangkat, kalian dapat mengontrol EZVIZ C6 Smart AI Camera dengan mudah melalui Aplikasi EZVIZ, termasuk tampilan langsung, pembicaraan dua arah, notifikasi instan, dan banyak lagi.

Review EZVIZ C6

Kesimpulan

Kamera pengawas EZVIZ C6 bisa diandalkan untuk memonitor kondisi rumah saat bepergian berkat teknologi pendeteksi manusia dan hewan berbasis AI (AI-Powered Human & Pet Detection), EZVIZ C6 Smart AI Camera yang dapat mengidentifikasi objek manusia dan hewan peliharaan. 

Dengan demikian kita bisa waspada jika rumah dalam keadaan kosong namun terdeteksi manusia di rumah oleh EZVIZ C6.  Fitur Auto-Zoom Tracking dapat memperbesar gambar hingga 4 kali mengikuti objek bergerak secara otomatis turut membantu dalam melakukan pengawasan atau juga untuk membuat video dokumentasi.

Terkait

Artikel Terkait

HP OPPO Harga 1 Jutaan Terbaik dan Terbaru 2022

Techbiz.id – Berbicara soal HP 1 Jutaan OPPO juga merupakan salah satu vendor smartphone yang memanjakan para pecinta gadget...