Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDevicesSimak 7 Kelebihan yang Dimiliki OPPO A57

Simak 7 Kelebihan yang Dimiliki OPPO A57

Must Read

Techbiz.id – OPPO A57 hadir untuk konsumen Indonesia sebagai suksesor dari perangat OPPO A55. Smartphone terbaru ini menghadirkan berbagai fitur unggulan sebagai nilai jualnya.

Jika dibandingkan dengan seri OPPO A55, smartphone terbaru OPPO di seri A ini juga membawa berbagai peningkatan yang tidak ada di seri sebelumnya tersebut. Namun demikian kedua smartphone tersebut sama-sama menggunakan prosesor Mediatek Helio G35 2,3 Ghz.

HP terbaru OPPO ini juga menjadi “yang pertama” dari berbagai teknologi yang diterapkan untuk OPPO A57. Kelebihan yang dimiliki OPPO A57 ini juga menjadi pembeda dari seri OPPO A55.

Untuk selengkapnya, mari simak 7 kelebihan yang dimilii OPPO A57

7 Kelebihan OPPO A57

1.OPPO Glow Design

OPPO Glow Design merupakan tehnik pewarnaan penampang belakang generasi ketiga yang sebelumnya hanya ada pada perangkat lini seri Reno. Dengan OPPO Glow Design, penampang belakang OPPO A57 dapat tampil berkilauan jika terkena cahaya.

Selain itu, OPPO Glow Design dapat membuat OPPO A57 tahan terhadap goresan dan juga bebas sidik jari. Di Indonesia, OPPO A57 hadir dalam dua pilihan warna Glowing Green dan Glowing Black.

Baca juga:

2. RAM Expansion

Salah satu yang kelebihan yang dimiliki smartphone ini dan jga menjadi pembeda dari seri OPPO A55 adalah adanya teknologi RAM Expansion. Pertama kalinya fitur ini hadir di A5 series, yang akan menghentikan aplikasi di latar belakang yang tidak dibutuhkan untuk meminimalkan beban system.

Aplikasi yang jarang digunakan juga akan dikompresi untuk mengosongkan penyimpanan internal, kemudian internal tersebu akan digunakan untuk membuat RAM tambahan sementara. OPPO A57 mendukung ekspansi RAM hingga maksimal 4GB.

3. ROM Expansion

Berfungsi mengoptimalkan penyimpanan sistem dengan secara otomatis menyimpan data aplikasi sistem dan beberapa data aplikasi media sosial langsung ke kartu Micro SD. Kedua fitur ini hanya hadir di wilayah India dan Indonesia

4. Pengisian Cepat 33W

Pengisian cepat SuperVOOC pertama kali hadir untuk varian Reno Series. Kini teknologi pengisian cepat besutan OPPO tersebut juga hadir untuk lini seri A5.

Pada OPPO A57, pengguna akan dimanjakan dengan kecepatan pengisian 33W SuperVOOC yang akan mengisi penuh baterai berkapasitas 5000mAh selama 72 menit.

Pengisian daya selama 5 menit dapat memberikan waktu penggunaan untuk panggilan hingga lebih dari 3 Jam.

Pengisian cepat ini juga dilengkapi dengan Charging Heat Technology. Untuk pertama kalinya pada OPPO A57 perlindungan overvoltage dan over current voltage membuat metode pengisian daya 33W SUPERVOOCTM benar-benar aman meskipun daya yang dialirkan ke perangkat sangat besar.

Terlebih hadirnya teknologi Optimized Night Charging, yang akan mempelajari rutinitas pengguna untuk menghitung waktu yang tepat untuk memulai mengisi daya perangkat di malam hari.

5. Ultra Linear Stereo Speaker

Fitur ini juga salah satu yang hadir pertama kali pada varian OPPO A5 Series. Selain itu, speaker pada A57 juga mendukung output linear.

Output linear memungkinkan perangkat memiliki keluaran suara dua kali lebih besar hingga 85dB. Ada juga fitur Ultra Volume Mode yang akan meningkatkan output suara hingga 200% lebih keras.

6. Sertifikasi IPX4 dan IPX5

Sertifikat ini membuktikan bahwa OPPO A57 dapat terlindung dari cipratan air, sementara IPX5 melindungi perangkat dari semprotan air.

7. Layar IPS LCD

OPPO A57 ini menggunakan layar Waterdrop berukuran 6.56 inchi dengan refresh rate 60Hz. Layarnya menggunakan panel IPS LCD HD+ dengan 96%NTSC Color Gammut dan dilengkapi dengan AI Eye Comfort

Terkait

Artikel Terkait

ReCharge Station kini Tersedia di Sarana Transportasi Publik

Techbiz.id - ReCharge Indonesia melakukan pemasangan ReCharge Station (mesin tempat penyewaan power bank) di area transportasi publik, yaitu di 35 Halte...