Kamis, Desember 8, 2022

ASUS Kenalkan TUF Dash F15, Laptop Gaming Harga Terjangkau

Techbiz.id – Laptop gaming ringkas dan tangguh untuk berbagai aktivitas dengan harga yang sangat bersaing, TUF Dash F15 (FX517), kembali dihadirkan Asus.

Pertama kali diperkenalkan di tahun 2021, seri TUF Dash lahir dengan konsep sebuah laptop gaming dengan ketahanan berstandar militer namun dibalut dalam desain bodi yang ringkas sehingga dapat selalu diandalkan di mana saja.

TUF Dash F15 (FX517) hadir sebagai seri terbaru yang telah dibekali dengan hardware terkini, sistem pendingin lebih powerful, serta desain bodi baru yang tetap tangguh dengan ketebalan tidak lebih dari 20mm.

“Seri TUF Dash telah dikenal sebagai laptop gaming untuk gamer serta pengguna yang membutuhkan mobilitas tinggi serta performa tinggi,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director.

Lebih lanjut disampaikan Jimmy, Seri terbaru TUF Dash F15 kali ini menawarkan tidak hanya sekadar mobilitas dan performa, tetapi juga desain baru yang lebih ringkas dan tetap tangguh. Hal ini menjadikan TUF Dash F15 adalah laptop gaming untuk semua aktivitas.

Seluruh lini produk TUF mengedepankan durabilitas, tak terkecuali TUF Dash F15. Laptop gaming ini dirancang khusus agar tetap tampil tangguh serta dapat diandalkan kapanpun dan di manapun. TUF Dash F15 juga telah lolos uji ketahanan ekstrem berstandar militer AS (MIL STD-810H) seperti uji jatuh, getaran, hingga operasional di suhu serta kelembapan ekstrem.

Baca juga:

ASUS TUF Dash F15 terbaru kini ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel Core dengan varian tertinggi Intel Core i7-12650H. Prosesor dengan konfigurasi 10 core (6 P-core dan 4 E-core) dan 16 thread tersebut mampu berjalan pada freakuensi hingga 4,7GHz dan memastikan TUF Dash F15 dapat diandalkan untuk berbagai aktivitas mulai dari bermain game, live streaming, pembuatan konten, hingga multitasking.

Prosesor tersebut tidak sendirian karena TUF Dash F15 juga dibekali dengan chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3060 dengan TGP hingga 105W sehingga dapat diandalkan di berbagai skenario penggunaan.

Selain itu, TUF Dash F15 telah dibekali memori DDR5 4800MHz yang dapat di-upgrade hingga 32GB. Sementara untuk penyimpanannya, TUF Dash F15 mengandalkan penyimpanan NVMe PCIe 3.0 SSD berkapasitas hingga 1TB sehingga memastikan setiap game serta aplikasi dapat berjalan lebih gesit dan memiliki waktu loading yang singkat.

Meski menggunakan desain yang sangat ringkas, TUF Dash F15 tetap dirancang agar mudah untuk di-upgrade. TUF Dash F15 kembali hadir dengan fitur pop up screw yang membuat penggunanya lebih mudah saat melepas panel bodi bagian bawah laptop ini. Pengguna TUF Dash F15 juga memiliki akses yang mudah ke berbagai komponen seperti slot SSD dan memori di TUF Dash F15.

ASUS juga menyediakan opsi upgrade lebih luas di TUF Dash F15 terbaru melalui dua slot M.2 NVMe PCIe SSD serta dua slot memori DDR5 4800MHz. Dengan demikian, pengguna TUF Dash F15 dapat melakukan upgrade kapasitas penyimpanan serta memori laptop-nya lebih mudah secara mandiri.

ASUS TUF Dash F15 yang dibekali dengan hardware powerful, dibalut bodi dengan desain ringkas dengan harga mulai dari Rp16 juta-an

Terkait

Artikel Terkait

Saham GoTo Anjlok Terus, Telkom Tidak Fokus Capital Gain

Techbiz.id - Menanggapi terus menurinnya harga saham GoTo, Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah ikut menanggapi mengenai nasib investasi Telkomsel...