Jumat, Desember 9, 2022

ColorOS 13 Resmi Diluncurkan, Reno8 Series Kebagian

Techbiz.id – Sistem operasi terbaru berbasis Android, ColorOS 13 resmi dirilis OPPO kepada pengguna globalnya pada Kamis (18/8/2022)

ColorOS 13 menggabungkan sejumlah fitur utama Android 13 sekaligus memperkenalkan desain aquamorphic baru untuk pengalaman visual yang ringkas dan nyaman serta antar muka yang ramah pengguna.

Didorong oleh inovasi teknologi terbaru OPPO, ColorOS 13 mencakup serangkaian fitur baru untuk koneksi multi-perangkat pintar untuk lebih meningkatkan produktivitas dengan pengalaman cerdas.

Untuk peluncuran global ColorOS 13, OPPO berencana untuk memperbarui hampir 35 model smartphone dalam setahun, yang mencakup lebih dari 60 negara dan wilayah, dan sebanyak 160 juta pengguna.

ColorOs 13 resmi
Tangkapan layar ColorOS 13

Ini adalah rencana pembaruan terbesar yang pernah ada dalam sejarah ColorOS dan peluncuran ini akan dimulai dengan Find X5 Pro dan Find X5 dengan rilis resmi ColorOS 13 pada hari kemarin (18/8).

Baca juga:

Menurut PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A, seri OPPO Reno8 yang sudah diluncurkan di Indonesia yakni OPPO Reno8 5G dan OPPO Reno8 akan mendapatkan pembaruan ColorOS 13 versi Beta mulai Oktober untuk Reno8 5G dan di akhir tahun untuk Reno8.

Sedangkan untuk perangkat Reno8 Pro 5G dan Reno8 Z 5G yang akan diluncurkan mendatang disampaikan Aryo juga akan menerima ColorOS 13 berbasis Android 13.

“Ini menujukkan komitmen kami terhadap pengguna baru seri Reno8 yang juga dapat mencoba sistem operasi baru Google, Android 13. Selain peningkatan sistem operasi ColorOS kami juga akan memberikan jaminan peningkatan update keamanan selama 4 tahun lamanya,” jelas Aryo.

OPPO kemudian akan terus menghadirkan ColorOS 13 ke lebih dari 20 perangkat mulai tahun 2023.

Terkait

Artikel Terkait

UMKM Butuh Identitas Digital untuk Integrasi Digital

Techbiz.id - Pada proses digitalisasi UMKM, identitas digital dipercaya dapat menjadi kunci UMKM dalam mengakses berbagai layanan platform digital....