Jumat, April 19, 2024

KoinWorks Permudah Pendanaan UKM dengan Fitur Instant Approval

Techbiz.id – KoinWorks menghadirkan fitur Instant Approval yang memungkinkan UKM untuk mendapat persetujuan pembiayaan dalam tiga hingga lima hari kerja setelah pinjaman diajukan.

Dengan menggunakan Artificial Intelligence dalam proses Know Your Customer (KYC), proses Instant Approval dalam KoinBisnis diberikan kepada para pengguna dengan pengajuan pinjaman hingga 50 juta rupiah.

Fitur Instant Approval menjadi terobosan dan upaya KoinWorks untuk melayani lebih dari 90% pelaku bisnis pengguna KoinWorks yang didominasi oleh usia produktif yang relatif muda dengan kisaran usia 24 hingga 36 tahun.

Para pengguna ini adalah pebisnis muda yang digital savvy dalam berbagai industri, di antaranya food and beverage, fashion, dan home services, sehingga Instant Approval akan sangat membantu mereka dalam membuat keputusan bisnis. Sebagaimana disampaikan oleh Otoritas Jasa Keuangan, keterampilan digital sangat mempengaruhi kemampuan finansial.

Menurut Chief Executive Officer KoinWorks, Benedicto Haryono, penambahan fitur ini menjadi improvement perusahaan sejalan dengan tujuan KoinWorks untuk memberikan akses ke permodalan yang mudah dan cepat untuk mengembangkan bisnis UKM.

“Instant Approval ini sekaligus menjadi solusi asesmen pengajuan pendanaan yang semakin meningkat. Dengan terus meningkatkan aplikasi dan basis pengguna yang kuat, KoinWorks optimis dapat memajukan pertumbuhan UKM Indonesia serta mendukung target pemerintah mewujudkan 30 juta UKM go digital pada tahun 2024”, ujarnya.

Baca juga:

Bagi pengguna internet banking, KoinWorks melengkapi fasilitas untuk menghubungkan akun KoinWorks dengan rekening bank pengguna untuk mempercepat asesmen pendanaan yang diajukan.

Dengan adanya kelebihan yang ditawarkan, KoinWorks secara konsisten akan berkontribusi dalam mengatasi tantangan para pelaku UKM seperti akses permodalan dan infrastruktur digital.

Hal ini terlihat dari kepercayaan yang terus diberikan kepada KoinWorks dalam menyediakan akses keuangan bagi para penggunanya. Sebagai langkah ke depan, KoinWorks akan berfokus pada pengembangan produk pendanaan untuk memberikan pengalaman pengguna khususnya UKM untuk lebih maksimal.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...