Kamis, Februari 9, 2023

LG Bakal Pamerkan WashTower Compact di IFA 2022

Techbiz.id – Di ajang IFA 2022 mendatang LG Electronics (LG) dipastikan akan membawa inovasi baru bagi solusi pencucian pakaian pintar dan hemat melalui produk WashTower Compact.

Solusi laundry ini terdiri dari dua perangkat yang masing-masing berfungsi sebagai pencuci dan pengering pakaian yang diletakkan bertumpuk namun memiliki panel kendali terintegrasi dan adopsi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI). 

Sementara nama compact, merujuk pada dimensi keseluruhannya yang lebih hemat tempat untuk kenyamanan pengguna.

“Hadir dalam desain yang lebih kompak dengan kelengkapan teknologi pencucian berbasis AI terbaru kami, WashTower Compact dimaksudkan memberikan kenyamanan lebih pada pengalaman penggunaan bagi pemiliknya”, ujar Lyu Jae-cheol, Presiden LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company. 

Terkait kapasitasnya, lebih lanjut ia menyatakan, perangkat ini memiliki kapasitas mesin pencucian 13 kilogram dan pengering terpisah dengan kapasitas 10 kilogram. Sementara dimensi ketinggian dibuat dengan memperhitungkan benar kenyamanan jangkauan penggunanya. 

Dengan bentuknya yang menjulang hasil dari bertumpuknya mesin cuci di bagian bawah sementara pengering pada bagian atasnya, WashTower Compact tetap tampil dengan minimalis dan estetis. Hal ini berkat desain datar dan unibodi yang membuatnya kedua perangkat terintegrasi ini terlihat menyatu sempurna.  

Baca juga:

Kendali pengoperasiannya pun tak susah. Kelengkapan Center Control ditempatkan tepat diantara mesin cuci dan pengering. Melalui panel kendali ini, pengguna dapat mengontrol kedua perangkat secara keseluruhan. 

Sementara hal mengenai kepintaran, salahsatunya dihadirkan melalui Artificial Intelligence Direct Drive (AI DD). Kecerdasan buatan yang diadopsinya membuat mesin cuci mampu mengidentifikasi pola pencucian paling sesuai bagi beragam bahan pakaian. Termasuk dalam pola pencucian ini yaitu gerak drum pencucian, suhu air dan waktu pencucian. 

Tak hanya itu, fitur Smart Pairing™ hadir untuk menghemat waktu dan memberi kemudahan pengguna saat melanjutkan pencucian dengan pengeringan pakaian. Dengan mengaktifkan fitur ini, mesin pengering akan otomatis melakukan penyesuaian proses pengeringan dengan pilihan siklus yang tepat sesuai kebutuhan dari pencucian sebelumnya. 

LG WashTower Compact juga memberikan pilihan mempersingkat waktu pencucian dan pengeringan. Bila waktu pencucian dipersingkat dengan TurboWash™ 360 yang mengandalkan kolaborasi gerak drum dan beberapa saluran air yang menyemburkan air bertekanan tinggi, waktu pengeringan dipersingkat dengan fitur Prepare to Dry. 

Lebih lanjut Lyu Jae-cheol menyatakan, seluruh kelengkapan kepintaran dalam desain kompak LG WashTower Compact ini merupakan representasi pengembangan LG yang dilakukan berdasarkan kemampuannya mendengarkan kebutuhan konsumen. Pengembangan ini berfokus pada tiga hal yaitu kepintaran, teknologi dan desain yang ditujukan untuk pengalaman lebih baik dalam penggunaannya. 

LG WashTower Compact akan dipamerkan bersama dengan berbagai produk elektronik inovatif LG lainnya di Hall 18, Messe Berlin sepanjang penyelenggaraan IFA 2022 mulai dari 2-6 September 2-6 di Berlin, Jerman.

Terkait

Artikel Terkait

Status Whatsap Ada Fitur Baru Buat Penggunanya

Techbiz.id - Whatsapp kini menghadirkan fitur baru pada status di WhatsApp untuk memudahkan pengguna mengekspresikan diri serta terhubung dengan...