Kamis, April 18, 2024

LG Serahkan 125 Unit Wearable Air Purifier untuk RSUD Karawang

Techbiz.id – LG Electronics Indonesia (LG) memberikan dukungan 125 unit LG PuriCare Wearable Air Purifier generasi terkininya pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang.

“Harapan kami, dukungan ini dapat memberikan ketenangan lebih yang mendukung semangat para tenaga medis dalam tugas kesehariannya melayani beragam masyarakat,” ujar Jay Jang, Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia.

Terkait peruntukannya sendiri, dukungan ini dikatakan JayJang akan diberikan tak hanya bagi tenaga dokter, namun pula tenaga pendukung kesehatan lainnya di lingkungan RSUD Kabupaten Karawang.

Lebih lanjut menurut Jay Jang, dukungan ini tak lepas dari fungsi utama LG PuriCare Wearable Air Purifier yang berbentuk perangkat sandang seperti masker yang menutupi mulut dan hidung sebagai saluran pernapasan.

LG PuriCare Wearable Air Purifier ini dilengkapi filter HEPA yang memberi perlindungan lebih baik dari kemungkinan adanya partikel berbahaya yang melayang di udara bagi penggunanya, namun pula memberi kenyamanan pernapasan dengan dukungan kipas yang bergerak sesuai ritme pernapasan untuk sirkulasi udara.

Yang membuatnya lebih cocok bagi tenaga kesehatan, generasi terbaru dari LG PuriCare Wearable Air Purifier yang diberikan ini dilengkapi mikropon kecil terintegrasi didalamnya. Hal ini membuat lantang suara pengguna lebih baik meskipun saat menggunakan perangkat.

Baca juga:

Jay Jang juga menyatakan bahwa, dukungan 125 unit LG PuriCare Wearable Air Purifier ini sekaligus pula sebagai salahsatu bentuk apresiasi LG terhadap tenaga kesehatan.

Ditengah situasi yang masih dibayangi pandemi dan kemungkinan penularan penyakit melalui udara, menurutnya, tugas tenaga kesehatan menjalani keseharian berinteraksi dan memberi layanan kesehatan pada masyarakat ini pun sudah merupakan wujud pengorbanan besar.

Apalagi, menurutnya pula, bila melihat keberadaan rumah sakit umum sebagai rujukan bagi berbagai lapisan masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

“Pengorbanan inilah yag kami apresiasi. Sekaligus berharap, apresiasi yang kami berikan ini dapat menjadi pendukung dalam pelayanannya ke masyarakat,” ujar Jay Jang.

Direktur RSUD Kabupaten Karawang, Fitra Hergyana mengatakan bahwa, dukungan LG ini menjadi bentuk nyata adanya kolaborasi antara industri dengan pemerintah yang dalam hal ini menyentuh fasilitas kesehatan. Melaluinya, tentu kami pun berharap akan menjadi penyokong semangat bagi para tenaga kesehatan disini dalam semakin memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujar Fitra Hergyana.

Lebih lanjut ia mengharapkan agar dukungan ini juga menjadi pemicu bagi semakin tumbuhnya kolaborasi antara industri dan instansi pemerintah dalam mendukung peningkatan kualitas pelayanan bagi masyarakat.

“Dukungan industri ditengah situasi saat ini kiranya menjadi momentum untuk kolaborasi yang lebih besar dan luas di masa mendatang bagi pelayanan masyarakat,” ujar Fitra Hergyana.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...