Sabtu, April 20, 2024

Mau iPad mini? Coba Dulu Aja realme Pad mini

Techbiz.id – Tertarik untuk menggunakan iPad mini untuk menikmati hiburan di dunia maya? Bagi yang memiliki budget terbatas ada baiknya mempertimbangkan realme Pad mini sebagai alternatif pengganti iPad mini.

Mengapa harus realme Pad mini? Mengusung desain ramping dengan bahan aluminium, realme Pad mini mampu memberikan performa tanpa batas dengan teknologi prosesor dan memori penyimpanan terkini di kelasnya.

Sebagai alternatif pengganti iPad mini, banyak hal yang dapat menadi bahan pertimbangan untuk memilikinya seperti layar besar dimana realme Pad mini memiliki ukuran lebih besar dari iPad mini yakni 8,7 inci dengan teknologi WXGA+ (Wide Extended Graphics Array) Fullscreen.

Layar realme Pad mini ini mampu menyuguhkan tampilan visual yang tajam dan imersif saat menonton video. Ditambah lagi dengan resolusi layar hingga 1340×800 piksel, membuat tampilan visual semakin tajam dan detail.

Dari segi desain, tablet mini realme ini tidak kalah keren karena terlihat premium dan sentuhan tangan kelas satu berkat material body Aluminum Alloy yang dirancang menggunakan teknologi tingkat tinggi termasuk CNC diamond cutting, anodisasi, sandblasting presisi, dan banyak lagi.

Untuk digunakan menikmati konten hiburan seperti musik dan film, kualitas audio yang dihasilkan realme Pad mini juga tidak kalah asik karena disokong speaker stereo, dan Sertifikasi Dirac, sehingga suara yang dihasilkan lebih jernih sebening kristal. Apalagi dengan dukungan Adaptive Surround Sound, mendengarkan musik atau menonton video jadi lebih memuaskan.

Baca juga:

Tablet mini ini juga bisa dikoneksikan ke perangkat lain dalam ekosistem AIOT realme. Bahkan, untuk membuka kunci realme Pad mini, Anda juga bisa menggunakan realme Band atau realme Watch.

Fitur Nearby Share juga memungkinkan ponsel dan tablet Anda bisa langsung berbagi file dan gambar, dan Open-up Auto Connection menghubungkan earphone Anda ke Pad secara otomatis saat berada di dekatnya.

Selain itu, fitur cast screen dapat mentransmisikan konten dari realme Pad mini ke TV, sehingga Anda dapat menikmati konten video dan lainnya dengan tampilan lebih besar.

Sistem operasi ramah pengguna

realme Pad mini hadir dengan UI realme baru yang dirancang khusus untuk Pad berbasis Android 11. Tampilan UI ini mudah untuk digunakan, lebih halus, dan didukung sederet fitur menarik. Dengan begitu, realme Pad mini cocok digunakan untuk menikmati konten hiburan, dan juga menyelesaikan pekerjaan.

Multi-Window Mode dapat membuat dua aplikasi berjalan secara bersamaan. Jadi, Anda dapat melakukan banyak tugas dengan mudah, browsing internet dan mengobrol dengan teman pada saat yang bersamaan.

Untuk mendukung perkembangan anak yang sehat, realme telah mengintegrasikan Google Kids Space langsung ke dalam sistem, menyediakan serangkaian aplikasi, video, dan buku yang cocok untuk anak-anak pada realme Pad mini.

Tampilan antarmuka Kids Space terlihat colorful, imut, dan mudah digunakan. Selain itu, orang tua dapat menetapkan batas waktu penggunaan tablet dan memilih aplikasi mana yang dapat digunakan anak-anak mereka.

Powerful di kelasnya

Tablet pertama realme yang dipasarkan di Indonesia ini diyakini akan menjadi The Most Powerful mini Tablet in 2022. Untuk memberikan performa bertenaga pada perangkatnya, realme Pad mini disematkan prosesor Unisoc T616 octa-core dengan GPU Mali G51 yang dipadukan dengan opsi penyimpanan 3GB/32GB dan 4GB/64GB.

Berkat kombinasi tersebut realme Pad mini juga mampu memberikan performa optimal dengan skor benchmark tertinggi yang diraih AnTuTu. Mencapai 204.454, salah satu skor tertinggi di segmen ini.

Soal daya, realme Pad mini didukung oleh baterai berkapasitas besar 6400mAh yang mampu bertahan seharian penuh. Dengan kapasitas besar 6400mAh, tablet mini ini memiliki kapasitas baterai terbesar di kelasnya. Tablet pertama realme ini juga didukung fitur fast charging 18W Quick Charge untuk mengisi ulang daya dalam waktu singkat.

realme Pad mini juga dilengkapi dengan kamera belakang 8MP AI HD yang menghasilkan kualitas foto lebih jernih dan cerah. Sementara kamera selfienya beresolusi HD 5MP.

Dengan begitu, kamera belakang maupun depan realme Pad mini cocok digunakan untuk belajar online, mengikuti konferensi video dan kegiatan lainnya. Dibandingkan produk sejenis di kisaran harga yang sama, kemampuan kamera realme Pad mini jauh lebih baik.

Di Indonesia realme Pad mini ditawarkan dengan harga banderol mulai dari Rp1.999.000. realme Pad mini yang dipasarkan di Indonesia sendiri tersedia dalam dua versi yaitu Wi-Fi dan LTE. Varian WiFi tersedia dalam pilihan storage 3+32GB dan 4+64GB. Sementara versi LTE pun hadir dalam pilihan storage yang sama yaitu 3+32GB dan 4+64GB.

realme Pad mini versi WiFi (3+32GB) dibanderol dengan harga khusus selama masa flash sale dari tanggal tanggal 23 – 31 Agustus 2022, setiap jam 10:00 WIB melalui official e-commerce partner realme di Shopee dan Tokopedia yaitu Rp1.999.000. Sedangkan realme Pad mini versi WiFi (4GB+64GB) dilepas dengan harga khusus yaitu Rp2.499.000 dengan periode flash sale yang sama di official e-commerce partner realme di Lazada dan Tokopedia.

Selain official e-commerce partner realme, semua varian realme Pad mini WiFi sudah tersedia secara online di situs resmi realme Indonesia.

Untuk realme Pad mini versi LTE (3GB+32GB) dipasarkan dengan harga Rp2.699.000. Sementara versi Pad mini versi LTE (4GB+64GB) dijual dengan harga Rp2.999.000. Keduanya bisa didapatkan secara offline di seluruh realme Brand Store mulai tanggal 26 Agustus 2022.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...