Jumat, Desember 9, 2022

Platform Dagangan Incar 83 Ribu Desa di Pelosok Indonesia

Techbiz.id – Platform Social Commerce Dagangan meluncurkan kampanye terbaru yang bertajuk #DimanapunJadiMudah untuk memaksimalkan digitalisasi rural commerce.

Digitalisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dan kualitas hidup, serta menciptakan ekosistem ekonomi inklusif di wilayah rural Indonesia.

Sebagai informasi, menurut laporan terbaru dari AT kearney,  wilayah rural Indonesia berkontribusi 70% dari PDB hari ini, dan akan berkontribusi 76% dari total PDB dalam 5 tahun. Namun, layanan e-commerce di rural area hanya berkontribusi 9 Miliar dolar dengan jumlah penetrasinya kurang dari 1%. Jumlah ini diperkirakan akan tumbuh 5 kali lipat menjadi 45 miliar dolar pada tahun 2025.

Meningkatkan kesejahteraan masyarakat merupakan prioritas Dagangan dalam menjalankan bisnis. Salah satunya diwujudkan dengan melakukan akselerasi penerapan digitalisasi bagi pelaku UMKM di wilayah rural sehingga dapat memberikan kontribusi bagi angka PDB Indonesia secara keseluruhan.

“Melalui kampanye ini kami ingin memperluas dampak dari platform Dagangan kepada lebih banyak lagi pelaku UMKM dan masyarakat di mana saja, tidak terbatas hanya di daerah jangkauan kita sekarang,” ucap President & Co-Founder Dagangan.

Lebih lanjut, Wilson menargetkan sebanyak 83.000 desa di seluruh pelosok Indonesia akan terjangkau oleh platform Dagangan.

“Selain itu, kami ingin terus mengembangkan setiap fitur dan layanan platform kami dengan pemanfaatan big data yang kami miliki. Sehingga kami bisa membantu mencari solusi tepat atas masalah yang dihadapi masyarakat di pedesaan,” imbuhnya.

Seiring dengan kampanye terbaru ini, Dagangan juga meluncurkan pembayaran terbaru dari BRI Virtual Account untuk menambah performa dari platform Dagangan dalam mempercepat digitalisasi pembayaran bagi masyarakat rural Indonesia.

“Harapan kami, Dagangan dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat pedesaan. Begitu juga dengan kampanye DImanapun Jadi Mudah, agar bisa diterima dengan baik oleh seluruh stakeholderssehingga misi menciptakan ekosistem ekonomi inklusif dapat segera terwujud,” pungkasnya.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

UMKM Butuh Identitas Digital untuk Integrasi Digital

Techbiz.id - Pada proses digitalisasi UMKM, identitas digital dipercaya dapat menjadi kunci UMKM dalam mengakses berbagai layanan platform digital....