Kamis, Februari 9, 2023

Ribuan Mesin IOT DAV Milik WIR Group Hadir di Berbagai Gerai Retail

Techbiz.id – WIR Group menghadirkan teknologi DAV versi 2.0 di ribuan lokasi seperti minimarket, hotel, bandara, apotek dan tempat umum lainnya di wilayah Jawa – Bali.

Hal ini disampaikan Chief Sales & Marketing Officer WIR Group, Gupta Sitorus sebagai upaya mendorong masyarakat di daerah pedesaan untuk mencoba pengalaman belanja online di platform e-commerce untuk mendapatkan produk-produk berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau dan jaminan pengiriman.

Teknologi DAV sendiri merupakan media interaktif di dalam ruang yang dikombinasikan dengan teknologi  AR, AI, dan IoT dan dapat dijadikan gateway bagi populasi massal untuk membuat avatar sebagai identitas mereka untuk memasuki dunia metaverse dan bergabung dalam ekosistem ekonomi digital Indonesia. 

DAV sendiri adalah perangkat digital yang telah dipatenkan dan merupakan suatu terobosan dalam mendukung implementasi penerapan O2O payment serta dapat mendorong teruwujudnya ekonomi digital Indonesia.

“DAV 2.0 merupakan bentuk komitmen kami untuk menyumbangkan keahlian dalam pengembangan teknologi serta pengalaman dalam memberikan solusi digital terbaik bagi mitra baik di dalam maupun di luar negeri, serta berkontribusi dalam pengembangan ekonomi digital di Indonesia,” ujar Gupta.

Pada skala nasional, strategi menghadirkan DAV 2.0 merupakan wujud dukungan WIR Group melalui teknologi DAV untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia menuju target pertumbuhan eksponensial di tahun 2030. 

Dengan demikian DAV juga disampaikan Gupta memungkinkan adanya partisipasi aktif masyarakat untuk mulai berinteraksi di platform metaverse tentunya akan berkontribusi positif dalam mendukung pengembangan ekosistem metaverse.

“Kedepannya, teknologi Dav mendukung ekosistem adaptasi negara ekonomi digital menuju pertumbuhan eksponensial pada tahun 2030. WIR Group sendiri akan menampilkan prototype metaverse pada ajang G20 summit di Bali bulan November 2022,” pungkas Gupta.

Terkait

Artikel Terkait

DMS+ jadi Aplikasi Hiburan Horor dan Misteri Pertama di Indonesia

Techbiz.id -  Diary Misteri Sara (DMS) hadir dalam bentuk aplikasi bernama DMS+ yang memberikan pengalaman baru bagi penggemarnya yang...