Sabtu, April 20, 2024

Tips Memilih Power Bank yang Aman Buat Gadget

Techbiz.id – Berbagai model power bank kini semakin banyak tersedia di pasaran, namun tidak sedikit orang yang masih ragu untuk menggunakan power bank karena satu lain hal, antara lain adalah khawatir akan keamanan penggunaan kesehatan.

Berbagai kekhawatiran ini tidak sepenuhnya salah ketika asal memilih power bank yang dapat berakibat fatal terhadap gadget. Oleh karena itu dari itu pentingnya memperhatikan tips dalam memilih power bank yang betul-betul terpercaya dengan beberapa kriteria yang perlu diperhatikan.

Kriteria yang perlu diperhatikan tersebut mulai dari memiliki tingkat voltase yang benar, baiknya juga dilengkapi dengan overcharge protection, overheating protection, dan banyak lagi.

Yuk simak saja Tips Memilih Power Bank yang Aman Buat Gadget Kesayangan berikut ini

Tips Memilih Power Bank

Pilih Power Bank dengan Short-Circuit Protection

Banyak orang yang khawatir pemakaian power bank dari waktu ke waktu akan merusak baterai gadget. Power bank sebetulnya sama saja dengan charger biasa pada umumnya. Selama tingkat voltase power bank dibawah batas aman maka tentu tidak perlu khawatir.

Dengan teknologi short-circuit protection, over charge/discharge control, temperature control, dan overvoltage & overcurrent protection yang dimiliki oleh InstantGo, Anda tidak perlu lagi khawatir akan overcharge yang biasa menyebabkan kebocoran baterai.

Mempunyai daya kuat dan tahan lama

Banyak orang juga khawatir menggunakan gadget sambil mengisi daya di power bank akan membuat baterai gadget cepat rusak. Sebetulnya menggunakan gadget sambil mengisi daya boleh-boleh saja, namun proses charging akan bertambah lama mengingat daya yang masuk langsung terpakai.

Pilihlah power Bank yang didesain kuat tahan lama, bahkan mampu untuk mengisi daya tiga gadget sekaligus hingga dapat mengisi daya satu laptop kecil dengan pengisian daya cepat 30W PD.

Terdapat FItur Fast Charging

Bagi anda yang menganggap, mengisi daya dengan power bank membutuhkan waktu lebih lama dan daya yang diperoleh juga akan cepat habis, hal ini sebenarnya tergantung oleh jenis power bank yang digunakan. Secara umum power bank yang berkualitas tinggi memiliki kekuatan charging yang setara dengan charger biasa dan daya yang diperoleh juga sama saja seperti ketika menggunakan charger biasa.

Sekarang ini banyak power bank yang mampu mengisi daya ulang hingga 50% hanya dalam waktu beberapa menit saja bahkan mampu mengisi penuh daya dalam waktu singkat.

Mengusung Teknologi GaN

Ada mitos bahwa Power bank sering dikatakan berbahaya dan rentan meledak, kemungkinan yang dapat menyebabkan power bank berpotensi tersebut adalah overheating dimana ketika dipakai power bank menjadi terlalu panas. Hal ini jarang sekali terjadi secara umum dan pada power bank berkualitas tinggi yang dibekali dengan teknologi Gallium Nitride (GaN).

Material GaN ini meruakan sebuah inovasi untuk menggantikan silikon dalam produk elektronik pengisi daya yang telah digunakan di industri Aerospace EV, dan 5G, yang menghasilkan Adaptor yang lebih kecil dan jauh lebih ringan hingga 50% daripada perangkat pengisi daya standar dan menjadikan nya lebih efisien karena lebih sedikit energi yang hilang karena panas.

Dengan teknologi GaN yang memiliki konduktivitas listrik yang lebih baik, serta temperature control, short-circuit protection, over charge/discharge control, dan overvoltage & overcurrent protection, Anda tidak perlu lagi khawatir power bank akan panas berlebihan ataupun korslet.

Power bank InfinityLab InstantGo mengutamakan keamanan serta desain yang ramping dan ringkas, rangkaian inti produk InfinityLab juga dirancang dengan mempertimbangkan aspek sustainabilitas lingkungan hidup yang berkelanjutan, produknya terbuat dari 90% plastik daur ulang, lightning cable yang dilapis dengan benang polyester daur ulang serta dikemas dalam bahan bebas plastik yang dicetak pada kertas bersertifikat FSC dengan tinta kedelai.

InfinityLab InstantGo memiliki dua jenis, InfinityLab InstantGo 10000 Wireless atau versi dengan Kabel Lightning Built-in 30W PD dan Kabel USB-C Internal 30W PD. InfinityLab InstantGo 5000 Wireless juga tersedia dengan Kabel Lightning Built-in 18W PD dan Kabel USB-C Built-in 18W PD.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...