Jumat, Desember 9, 2022

Yuk Amankan HP OPPO Reno8 5G Kalian dengan Cara Ini

Techbiz.id – Saat ini berbagai aktivitas banyak dilakukan dengan menggunakan smartphone, baik untuk aktivitas harian maupun pekerjaan. Oleh karenanya sangat penting untuk menjaga keamanan perangkat kalian.

OPPO Reno8 5G yang menggunakan sistem operasi ColorOs 12.1 menawarkan berbagai fitur yang dapat digunakan untuk menambah keamanan bagi penggunanya.

Misalnya saja ada fitur Anti Peeping Notification yang dapat menyembunyikan isi pesan ataupun notifikasi yang muncul saat terdeteksi adanya orang lain yang melihat ponsel, selain si pengguna itu sendiri.

Selain itu ada juga Payment Protection yang akan melindungi beberapa aplikasi di ponsel yang biasa digunakan untuk melakukan transaksi secara online.

Nah kali ini redaksi Techbiz akan membahas fitur yang sangat berguna bagi pengguna OPPO Reno8 5G ketika smartphone miliknya hilang karena lalai menyimpannnya ataupun dicuri.

Fitur yang terdapat di OPPO Reno8 5G ini di dinamakan Require Password to power off atau membutuhkan password untuk mematikan perangkat.

Baca juga:

Dengan mengaktifkan fitur ini, perangkat OPPO Reno8 5G akan meminta password jika penggunanya ingin mematikan perangkat.

Tentunya ini sangat bermanfaat ketika ponsel kalian hilang atau dicuri karena perangkat tidak dapat dimatikan oleh si pencuri.

Dengan demikian ponsel kalian yang hilang karena dicuri tetap dapat menyala dan kalian tetap bisa menghubungi nomer yang terdapat di perangkat tersebut. Kalian akhirnya juga bisa melacak keberadaan ponsel yang hilang tersbut.

fitur Require Password to power off reno8 5g

Caranya sangat sederhana sekali, pengguna OPPO Reno8 5G hanya perlu mengakses pengaturan dan memilih opsi Password & Security. Setelah itu pilih System Security dan aktifkan fitur Require Password to power off di OPPO Reno8 5g tersebut.

Sebelumnya kalian akan diminta untuk membuat password lockscreen terlebih dahulu karena password tersebut itu lah yang akan dibutuhkan pada saat ponsel akan dimatikan.

Mudah bukan? yang terpenting kalian harus selalu waspada jangan sampai smartphone kesayangan berpindah tangan.

Terkait

Artikel Terkait

UMKM Butuh Identitas Digital untuk Integrasi Digital

Techbiz.id - Pada proses digitalisasi UMKM, identitas digital dipercaya dapat menjadi kunci UMKM dalam mengakses berbagai layanan platform digital....