Minggu, November 27, 2022

5 Kategori Konten Video Pendek yang Banyak Peminatnya

Techbiz.id – Sebelum membuat konten video di platform video pendek yang tersedia, mengetahui terlebih dahulu kategori konten yang diminati pengguna saat ini sangat diperlukan.

Selain memberi inspirasi, mengetahui kategori konten yang diminati juga bisa meningkatkan potensi konten yang dibuat menjadi trending.

Menurut Head of Operations SnackVideo, Yugo Prabowo, pengguna SnackVideo memiliki kesempatan untuk berkreasi melalui video pendek. Mereka dapat membagikan kreativitas kepada komunitas di SnackVideo dengan caranya masing-masing.

“Kami mendukung kreator-kreator untuk terus berkarya sesuai dengan kegemaran maupun keahlian masing-masing. Serta mendukung para kreator untuk menjadi dirinya sendiri dengan cara yang sederhana untuk akhirnya dikenal oleh lebih banyak orang di platform ini,” jelas Yugo.

Berikut ini beberapa kategori konten video pendek yang banyak disukai pengguna SnackVideo:

1. Kuliner lezat menggugah selera

Bicara soal konten, maka tak lengkap rasanya bila tak menyebutkan kuliner sebagai salah satu tema konten video pendek paling digandrungi, termasuk juga oleh para pengguna SnackVideo. Konten bertemakan kuliner sendiri memiliki berbagai jenis, seperti misalnya ASMR, mukbang (makan dalam jumlah banyak), review makanan, hingga video tutorial memasak. 

Seluruh jenis konten kuliner ini bisa kamu hadirkan dalam bentuk konten video pendek untuk menampilkan kelezatannya yang menggugah selera. Tak hanya itu, jenis makanan yang ditampilkan pun turut berperan dalam meningkatkan potensi konten menjadi trending. Biasanya, makanan pedas adalah pilihan terbaik yang berhasil menarik minat penonton. 

2. Mengenal budaya

Kategori pertama adalah konten-konten yang mengangkat isu kebudayaan, khususnya budaya dari bangsa Indonesia. Keunikan yang dihadirkan dalam konten video pendek bertema budaya biasanya terletak pada keragamannya. Sebab, budaya dari suatu daerah tentu berbeda dari daerah lainnya.

Keragaman dan keunikan itulah yang dapat kamu tonjolkan bila ingin membuat video pendek seputar budaya. Jangan lupa juga hadirkan kreativitas lain yang lebih segar, agar bisa terus menarik minat para penonton, hingga akhirnya video kamu bisa dilihat banyak orang dan menjadi trending.

3. Keseruan dari aktivitas sehari-hari

Selanjutnya, video pendek pun bisa menjadi wadah untuk menunjukkan keseruan dalam kehidupan sehari-hari, yakni lewat konten yang bertemakan life record. Rekam setiap momen seru dari aktivitas harian kamu, dan sertakan pula unsur-unsur kreatif yang mampu membuat konten kamu memiliki ciri khasnya tersendiri.

Meski terkesan sederhana, namun konten bertemakan life record memiliki peminat yang cukup tinggi, serta selalu disukai oleh penonton. Maka tak heran bila kategori konten satu ini sering menjadi trending dan layak untuk dicoba oleh para kreator-kreator lainnya.

4. Konten komedi khas masyarakat

Konten video pendek yang mengusung tema guyon atau komedi juga memiliki peminat yang cukup tinggi. Sebab, video pendek berisikan komedi yang lucu dianggap sebagai salah satu hiburan terbaik terutama untuk mengisi waktu. Berselancar di SnackVideo untuk menikmati video pendek bertema komedi bahkan mampu membuat para pengguna lupa waktu, lho. Jadi, konten jenis ini akan dengan mudah menjadi trending dan disukai banyak orang.

5. Drama singkat

Terakhir, kategori konten video pendek yang tak kalah menarik dan layak untuk dibuat adalah scripted drama. Sesuai namanya, video pendek ini dibuat menyerupai sinetron atau drama, mulai dari tokoh hingga jalan ceritanya.

Namun perlu diingat, scripted drama yang tayang di platform video pendek tentu akan hadir dalam durasi singkat, sehingga mungkin perlu dibagi-bagi ke dalam beberapa babak atau bagian. Hal inilah yang kemudian bisa menjadi keunikannya karena mampu membuat penonton merasa penasaran akan kelanjutannya.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Cara Nonton Netflix Tanpa Akses Internet

Techbiz.id - Demi mengedepankan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan saat bepergian, Netflix menyediakan fitur yang membuat penggunanya dapat nonton...