Jumat, Desember 9, 2022

7 Fitur ini Bikin OPPO Reno8 Pro 5G jadi HP yang Aman

Techbiz.id – Untuk memberikan perlindungan keamanan perangkat pada penggunanya, OPPO menghadirkan pembaruan pada ColorOs12.1 dengan berbagai fitur keamanan di Reno8 Pro 5G.

Fitur keamanan ini tentu sangat dibutuhkan oleh pengguna smartphone agar data-data yang tersimpan di dalamnya dapat terjaga dengan aman. Terlebih dengan maraknya kasus peretasan data belakangan ini.

“Di OPPO, kami menangani privasi data dan keamanan informasi pada tingkat yang  melebihi standar industry pada Reno8 Series 5G. Sebagai pengakuan atas hal ini, kami  telah disertifikasi oleh pihak ketiga yang berwenang termasuk ISO, ePrivacy, dan TrustArc,” ungkap P Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A.

Apa saja fitur keamanan yang disediakan OPPO pada perangkat OPPO Reno8 Pro 5G dapat disimak pada artikel berikut:

7 Fitur Keamanan OPPO Reno8 Pro 5G

1. Require Password to Power Off

Kata sandi diperlukan untuk mematikan perangkat saat ponsel terkunci, sehingga akan menyulitkan orang lain untuk menonaktifkan ponsel.

2. Recent Tasks Protection 

Membantu mencegah informasi sensitif terekspos ke orang lain saat beralih antar aplikasi. Hingga saat ini, lebih dari 800 aplikasi telah didukung dengan fitur ini. 

3. Anti-peeping Notification

Konten notifikasi detail akan disembunyikan jika ponsel mendeteksi orang lain melihat layar saat pesan muncul.

4. Photo Information Protection 

Saat berbagi foto atau video di album foto, pengelola file, dan aplikasi Internet pihak ketiga, lini Reno8 Series 5G menawarkan opsi untuk menghapus informasi lokasi foto dan meta data foto tambahan (nama, waktu, model ponsel, parameter) untuk melindungi privasi. 

5. 5-Grade Access Control 

Dengan fitur privasi canggih dan mudah digunakan, seperti Dasbor Privasi, Berbagi Lokasi Perkiraan, Indikator Mikrofon dan Kamera, Pengalih Mikrofon dan Kamera, dan Presentasi Notifikasi, pengguna akan memiliki kendali penuh atas siapa dapat melihat data pada Reno8 Series 5G dan kapan data tersebut diakses. 

6. Secure Keyboard 

Untuk menjamin keamanan data dan privasi, Secure Keyboard dihadirkan OPPO untuk mencegah perekaman input angka atau teks hingga data yang diinput melalui keyboard ke jaringan internet untuk keamanan dalam transaksi digital. 

7. Payment Protection 

Selama proses pembayaran. ponsel OPPO akan menjalankan pemeriksaan otomatis pada URL yang diakses saat menggunakan browser OPPO, serta URL yang terdapat dalam pesan yang diterima untuk mengurangi risiko pembayaran dan memastikannya aman.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

UMKM Butuh Identitas Digital untuk Integrasi Digital

Techbiz.id - Pada proses digitalisasi UMKM, identitas digital dipercaya dapat menjadi kunci UMKM dalam mengakses berbagai layanan platform digital....