Kamis, September 29, 2022

Cara Aman Transaksi Online dengan OPPO Reno8 Pro 5G

Techbiz.id – Hadir dengan sistem operasi ColorOs 12.1, OPPO Reno8 Pro dilengkapi denga fitur keamanan untuk melakukan transaksi secara online menggunakan smartphone.

Seperti diketahui, sistem pembayaran menggunakan transaksi non tunai kini kerap menjadi pilihan utama bagi sebagian masyarakat Indonesia terlebih saat pandemi beberpa waktu lalu.

selain itu, aplikasi dompet digital maupun mobile banking kini juga sudah memasuki seluruh lini kehidupan masyarakat. Kita bisa membayar berbagai keperluan seperti tagihan listrik, air, internet dan lain lain. Hal ini tentunya memberikan kemudahan dan lebih praktis dan efisien daripada harus menggunakan uang tunai.

Namun demikian, di tengah berbagai kemudahan yang didapatkan saat menggunakan smartphone, kita juga harus memperhatikan faktor keamanan saat melakukan transaksi online menggunakan smartphone.

Faktor keamanan saat melakukan transaksi secara online menggunakan smartphone sangat penting diperhatikan agar akun kita selalu aman dari serangan peretas yang belakangan kerap terjadi.

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, OPPO Reno8 Pro 5G yang mengusung ColorOs 12.1 dilengkapi dengan fitur keamanan untuk bertransaksi secara online, yaitu Secure Keyboard dan Payment Protection.

secure kerboard reno8 pro 5g

Secure Keyboard 

Untuk menjamin keamanan data dan privasi, Secure Keyboard dihadirkan OPPO untuk mencegah perekaman input angka atau teks hingga data yang diinput melalui keyboard ke jaringan internet untuk keamanan dalam transaksi digital. 

Untuk mengaktifkan fitur ini kalian bisa mengakses pengaturan dan memilih System settings. Kemudian pilih Keyboard & input method lalu aktifkan Secure keyboard for passwords di perangkat OPPO Reno8 Pro 5G.

Payment Protection 

Selama proses pembayaran. ponsel OPPO akan menjalankan pemeriksaan otomatis pada URL yang diakses saat menggunakan browser OPPO, serta URL yang terdapat dalam pesan yang diterima untuk mengurangi risiko pembayaran dan memastikannya aman.

Fitur ini bisa diaktifkan dengan mengakses Password & Security di pengaturan pernagkat kemudian pilih System Security lalu pilih Payment protection. Fitur ini akan membaca aplikasi apa saja yang terpasang di perangkat yang dapat melakukan transaksi online. Kalian bisa memilih aplikasi apa saja yang akan diaktifkan menggunakan Payment Protection.

Dengan demikian kalian bisa melakukan transaksi online dengan aaman dan nyaman menggunakan OPPO Reno8 Pro 5G.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Rimba Jadi Motor Listrik untuk Penjaga Hutan

Techbiz.id - Manufaktur motor listrik, Charged Indonesia, meluncurkan motor listrik yang diberinama Rimba, khusus untuk para penjaga hutan pertama...