Kamis, September 29, 2022

eufy Homevac WetVac, Penyedot Debu Canggih

Techbiz.id – Untuk membantu pekerjaan rumah tangga, eufy yang merupakan merek dari dari ANKER menghadirkan Homevac WetVac.

Secara umum, desain WetVac ini layaknya penyedot debu kebanyakan, namun yang membedakan menurut Ridwan Hidayat, Business Manager ANKER Indonesia untuk eufy, vacuum cleaner ini canggih dan spesial.

“Dengan kecanggihannya, lantai dan berbagai permukaan lain tak hanya bersih, namun juga mengangkat harkat dan martabat mereka yang mengerjakannya. Baik ibu-ibu, asisten rumah tangga maupun office assistant,” ujar Hidayat.

Meski dari desain terlihat agak bongsor, namun eufy WetVac ini tetap mudah digunakan oleh siapapun. Di atas kertas, dimensinya 1150mm × 280mm × 245mm dengan bobot sekitar 4kg. Hal ini terasa wajar mengingat WetVac mengadopsi sistem tangki ganda, masing-masing untuk menampung air bersih (sebanyak 600ml) dan air kotor (550ml).

Untuk mulai menggunakan, pertama Anda perlu mengisi dulu baterai perangkat menggunakan Anda charging stand. Pastikan jauh dari sumber air maupun jangkauan si kecil ya! Setelah itu, Anda hanya cukup memasang handle bar ke tempatnya hingga berbunyi “klik” layaknya saat memasang sabuk pengaman mobil atau helm.

Kemudian, lepas penampung air lalu isi sesuai indikator yang terdapat di tangki. Tambahkan cairan pembersih lantai sesuai agar lebih bersih dan wangi, namun kembali jangan melebihi batas yang sudah ditentukan. Pasang kembali, lalu angkat eufy WetVac ke tempat yang ingin Anda bersihkan di bagian pegangannya yang terletak di belakang tangki air, bukan pada handle bar.

Setelah itu secara perlahan, injak pedal kaki sambil tarik handle bar ke arah Anda. Tekan tombol daya, miringkan handle bar di sudut 35-40 derajat, dan Anda pun bisa mulai membersihkan dengan nyaman. Tenang saja, Anda tak perlu repot untuk memasang sikat karena saat membeli, kedua sikat tersebut sudah terpasang demi kenyamanan Anda.

Membersihkan Diri Sendiri

eufy WetVac dipersenjatai dengan dua buah sikat penggulung yang mampu berputar dengan kecepatan 2.500 RPM. Didukung pula oleh penghisap dengan daya 12.500Pa, mengangkat berbagai macam kotoran di karpet serta jenis permukaan lainnya pun akan lebih optimal. Daya tahan baterainya hingga 35 menit, cukup untuk membersihkan beberapa ruangan sekaligus.

Selama ini dalam membersihkan apapun menggunakan peralatan tradisional, selesai penggunaan tentu alat-alat tersebut akan kita bersihkan juga sebelum disimpan. Namun dengan eufy WetVac, hal tersebut bisa mulai Anda tinggalkan karena alat ini bisa membersihkan dirinya sendiri! Itu artinya, selesai menyapu dan mengepel, tangan dan pakaian tidak perlu ikut berbasah-basahan.

Selesai membersihkan ruangan, pasang kembali perangkat di charging stand. Tekan tombol berkelir emas yang berfungsi untuk menyalakan fitur Self Cleaning selama baterai eufy WetVac diisi. Namun pastikan beberapa poin berikut: air bersih tak lebih dari 50% di penampungnya, indikator baterai setidaknya berada di level 30%, penampung air kotor serta penutup sikat terpasang.

Sebuah panel LED pintar akan membantu Anda memantau berbagai situasi, termasuk ketika baterai perangkat sedang diisi ulang. “Layar LED-nya terletak di dekat lubang handle bar, terlihat sangat futuristik dan elegan. Sementara di tongkat pegangannya terdapat empat buah tombol, yakni untuk membersihkan permukaan dan juga membersihkan sikatnya secara otomatis,” lanjut Hidayat.

Seperti biasa, kualitas produk yang Anda beli akan dijamin dengan garansi hingga 12 bulan lamanya. Tentu saja dengan catatan penggunaan harus mengikuti buku panduan pengguna. Seperti tidak mengisi air melebihi batas maksimum yang telah ditentukan, serta mengecas baterai perangkat di tempat yang aman.

“Selama digunakan dengan benar, eufy WetVac akan aman dan tahan lama. Apalagi alat ini bisa otomatis beralih ke mode standby jika tidak digunakan dalam beberapa waktu dalam posisi handle bar tegak lurus,” tutup Hidayat.

Untuk memperoleh eufy Homevac WetVac ini, Anda bisa mengunjungi toko resmi eufy by ANKER Indonesia di Tokopedia dengan banderol Rp3,999,000.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Rimba Jadi Motor Listrik untuk Penjaga Hutan

Techbiz.id - Manufaktur motor listrik, Charged Indonesia, meluncurkan motor listrik yang diberinama Rimba, khusus untuk para penjaga hutan pertama...