Kamis, September 29, 2022

Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 6 Resmi Indonesia

Techbiz.id – ASUS ROG Phone 6 resmi meluncur untuk pasar Indonesia pada (21/09), di Jakarta. Smartphone gaming besutan ASUS ini membawa beberapa peningkatan dari sebelumnya. Lalu, bagaimana harga dan spesifikasi ASUS ROG Phone 6?

Sebelum membahas lebih jauh tentang spesifikasi ASUS ROG Phone 6, mari kita simak apa saja di dalam dus pembeliannya. ASUS menyediakan 1 unit perangkat, HyperCharge Power Adapter, dan Aero Case.

Smartphone ini hadir dengan tiga konfigurasi memori, yaitu 8GB/255GB, 12GB/256GB, dan 18GB/512GB. Pada bagian luarnya, ROG Phone 6 membawa desain futuristik dan warna premium yang stand-out.

Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 6

Desain

Bagian desain ROG Phone 6 benar-benar menctirakan perangkat untuk gamer yang antusias serta sangat futuristik. Memiliki layar AMOLED seluas 6.78 inci, ROG Phone 6 menjanjikan pengalaman yang tak tertandingi untuk menemani pengguna push rank.

harga dan spesifikasi asus rog phone 6

Pada bagian belakang sudah tersemat proteksi Gorilla Glass 3 serta dukungan Gorilla Glass Victus untuk panel layarnya. Proteksi ini tentunya sangat diperlukan smartphone gaming agar durabilitasnya tetap tinggi.

ROG Phone 6 standar tersedia dalam pilihan warna Storm White dengan panel belakang kaca frosted dan warna Phantom Black berlogo ROG yang dapat menyala berpadu dengan efek gradien yang sedap dipandang, di panel belakang.

Sedangkan ROG Phone 6 Pro hadir dalam warna Storm White dengan panel belakang kaca frosted dan layar PMOLED ROG Vision yang mempesona. Layar PMOLED ROG Vision dapat menampilkan grafik yang dapat disesuaikan untuk skenario seperti panggilan masuk, memulai game, mengisi daya, memasuki mode X, dan banyak lagi. ASUS telah menambahkan 60 animasi baru ke tampilan ROG Vision ROG Phone 6 Pro.

Tampak dari garis-garis geometris yang simpel membentuk desain futuristik yang mengingatkan akan pesawat luar angkasa yang sedang meluncur di alam semesta dengan kecepatan dan kinerja tak tertandingi.

Spesifikasi Performa ASUS ROG Phone 6

Smartphone gaming tentunya membawa sektor performa yang mumpuni agar setiap aktivitas pengguna, terutama gaming, dapat diakomodir secara penuh.

Chipset yang tertanam pada ASUS ROG Phone 6 adalah Snapdragon 8+ Gen 1 terbaru yang membawa peningkatan pada clock CPU hingga 3,2GHz. Selain itu, ASUS mengklaim bahwa chipset ini memiliki kinerja CPU dan GPU 10 persen lebih tinggi.

spesifikasi asus rog phone 6

Sejumlah pengujian yang dilakukan terhadap kinerja ponsel ini menunjukkan hasil yang memuaskan. Pengujian dengan Antutu 9.3.8 saat X-Mode aktif, ASUS ROG Phone 6 series menyabet total skor tertinggi 1.123.010, yang menjadikannya sebagai smartphone paling bertenaga saat ini.

Selain itu, kehadiran AeroActive COoler 6 dirasa akan mengoptimalkan pembuangan panas dan meningkatkan kinerja ROG Phone 6. Sebab AeroActive Cooler 6 yang baru memiliki Thermoelectric AI Cooling System terintegrasi, berbasis chip Peltier di dalam cooler. Cooler dapat memilih mode pendinginan optimal tergantung pada suhu CPU. Misalnya, saat memainkan game yang berat, cooler akan menyalakan chip pendinginnya untuk menghasilkan pendinginan yang optimal.

Dukungan Visual yang Tinggi

ASUS ROG Phone 6 series hadir dengan layar seluas 6,78 inci AMOLED yang mampu mencapai tingkat brightness 800 nits, sehingga nyaman digunakan di bawah terik sinar matahari.

asus rog phone 6 with kunai game pad

Dengan refresh rate tertinggi 165Hz, para gamer akan menikmati permainan yang lebih cair dan bebas blur. Menariknya, ponsel ini menyediakan pilihan refresh rate 165Hz, 144Hz, 120Hz, 90Hz, 60Hz, dan mode auto yang akan menyeimbangkan antara kecepatan dan daya baterai.

Aspek response rate dan latensi juga sangat penting bagi gamer. Soalnya ini menyangkut waktu yang dibutuhkan saat menyentuh dan aksi yang kemudian terjadi. Dengan touch sampling rate 720Hz dan touch latency hanya 23ms, menempatkan ponsel ini sebagai yang tercepat di industri. Tak hanya cepat, dengan layar yang sudah tersertifikasi HDR 10+, ASUS ROG Phone 6 series juga mampu menghadirkan warna-warna yang akurat.

Harga dan Ketersediaan ROG Phone 6

ROG Phone 6 8GB/256GBRp. 10.999.000
ROG Phone 6 12GB/256GBRp. 13.999.000
ROG Phone 6 Pro 18GB/512GBRp. 18.999.000

Sebagai informasi, ASUS ROG Phone 6 saat ini sudah bisa dipesan dengan sistem pre-order secara ekslusif di Erafone, Eraspace, Urban Republic, ROG Store, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealers, dan JD.ID.

Pelanggan akan mendapatkan Aero Active Cooler 6 selama masa pre-order secara gratis dengan jumlah terbatas. Selain itu, terdapat bonus tambahan masa garansi selama 6 bulan.

Baca Juga:

Terkait

Artikel Terkait

Rimba Jadi Motor Listrik untuk Penjaga Hutan

Techbiz.id - Manufaktur motor listrik, Charged Indonesia, meluncurkan motor listrik yang diberinama Rimba, khusus untuk para penjaga hutan pertama...