Kamis, April 25, 2024

KlikDokter Gandeng GI VITA Hadirkan Layanan Kesehatan Berbasis AI

Techbiz.id – Perusahaan teknologi data kesehatan GI VITA bekerjasama dengan KlikDokter dalam menghadirkan layanan kesehatan digital yang menyasar pasar Indonesia.

Dengan kerjasama ini, GI VITA menyempurnakan KlikDokter dengan solusi AI untuk mengumpulkan data lifelog menggunakan jam tangan pintar dan timbangan pintar serta menganalisis data yang dikumpulkan dari perangkat dan aplikasi.

Menurut CEO GI VITA, Kilyeon Lee, GI VITA percaya pada kemungkinan penggunaan telemedicine data lifelog melalui KlikDokter. Selain itu, kerjasama dengan Kalbe Farma Group ini akan membuka jalan untuk masuk ke Asia Tenggara dan juga Indonesia.

“Kemitraan ini sangat signifikan karena telah diakui keahliannya dalam hubungan perangkat pintar dan pengembangan algoritma data lifelog. Dan kami akan mempercepat pengembangan pasar di luar negeri,” katanya.

Sementara itu, CEO KlikDokter, Hendra Tjong menyampaikan bahwa, KlikDokter akan meningkatkan kualitas layanan melalui solusi AI GI Vita dan menjadi dasar untuk perluasan layanan melalui data lifelog.

GI VITA merupakan perusahaan yang menyediakan aplikasi kesehatan AI bernama “ROTHY” yang membantu pengguna mengelola kesehatan oleh mereka sendiri. Data lifelog secara real-time dapat dikumpulkan dan dikelola melalui ROTHY.

Aplikasi ini juga menyediakan “Panduan Hidup Sehat” berdasarkan teknologi AI yang dikembangkan oleh para profesional data.

Sedangkan KlikDokter adalah perusahaan telemedicine dan e-pharmacyIndonesia dan telah mencapai 20 juta MAU (Monthly Activity User) tahun ini. Sebagai induk perusahaan, Kalbe Farma adalah perusahaan farmasi terbesar di Asia Tenggara dengan menguasai pasar sebesar 76 triliun won dan mencapai penjualan sekitar 2 triliun won pada tahun 2021.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...