Jumat, April 26, 2024

Magnet dan PDG Sediakan Layanan One Stop Solution Data Center

Techbiz.id – PT Mitra Akses Globalindo (MAGNET) menjalin kerja sama dengan Princeton Digital Group (PDG) menghadirkan alternatif layanan one stop solution data center yang lengkap dengan connectivity pelaku bisnis dan juga untuk industri yang semakin membutuhkan layanan “always on”.

Saat ini MAGNET memiliki layanan data center yang cukup lengkap, mencakup seluruh kebutuhan pelanggan dari layanan colocation, rack, cage, connectivity (internet, VPN, local loop, dark fiber, SDWAN), internet security, backup, DRC hingga managed service. Semua layanan tersebut bisa dilayani melalui satu pintu (One Stop Service), yaitu MAGNET.  

“Dengan adanya kerja sama ini, maka dunia usaha dan industri akan dimudahkan dalam mendapatkan layanan data center serta connectivity yang reliable. Konektivitas yang dapat diandalkan tentu dapat meningkatkan ketersediaan dan cakupan layanan untuk pelanggan,” ungkap Muhammad Johana Mashari, Direktur PT Mitra Akses Globalindo (MAGNET).  

Lebih lanjut, terjalinnya kerja sama ini tidak lepas dari dukungan serta kontribusi dari perusahaan Cloud Provider, PT Bangun Abadi Teknologi Indonesia (BATI). Kedua perusahaan ini bersinergi dalam mengembangkan layanan Cloud Enterprise untuk dunia usaha dan industri.  

Sementara itu menurut Stephanus Tumbelaka, Managing Director Princeton Digital Group (PDG) konektivitas merupakan faktor yang esensial dalam berlangsungnya layanan.

“Kerja sama ini bertujuan untuk menambah partner data center dan network carrier, sehingga pelanggan mendapatkan waktu akses yang lebih cepat dan jalur back up ke server data center mereka. Dengan kerja sama ini, maka pelanggan dapat membeli layanan melalui akses MAGNET,” katanya.  

Tidak berhenti di layanan data center saja, ke depannya MAGNET juga ingin menghadirkan CDN (Content Delivery Network) dan layanan konten-konten populer seperti YouTube, Facebook, dan lainnya di seluruh data center yang bekerja sama dengan MAGNET. 

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...