Kamis, September 29, 2022

Review realme Pad Mini: Tablet Mini dengan Performa Maksimal

Techbiz.id – Untuk memenuhi permintaan pasar tanah air, realme akhirnya membawa perangkat tablet pertamanya. Dibenderol seharga Rp2 Jutaan, hasil review realme Pad Mini ini cukup memuaskan.

Sebagai produk perdana, realme seprtinya cukup hati-hati membawa realme Pad Mini ke pasar Indonesia agar tidak mengecewakan para penggemar setianya. Oleh karenanya meski termasuk ke dalam perangkat entry-level, relame membenamkan spesifikasi yang unggul di kelasnya

Pengguna gadget tanah air pun kini punya banyak alternatif tablet sebagai pilihannya untuk berproduktivitas ataupun menikmati hiburan.

Review realme Pad Mini

Desain & Layar

Rancag bangun tablet realme ini menurut saya menjadi salah satu yang patut dipertimbangkan pembeli, pasalnya realme Pad MIni in meski murah tetapi mempunyai kualitas dan desain perangkat yang baik.

Dengan ketebalan hanya 7,6 milimeter dan bobot hanya 372 gram, menjadikan realme Pad mini sebagai tablet tertipis di kelasnya. Tablet ini sangat ringan dan nyaman untuk dipegang.

realme Pad mini menggunakan material body Aluminum Alloy yang dirancang menggunakan teknologi tingkat tinggi termasuk CNC diamond cutting, anodisasi, sandblasting presisi, dan banyak lagi.

Setelah melalui proses tersebut, menghasilkan kualitas bodi realme Pad Mini yang terlihat premium dan sentuhan tangan kelas satu. realme Pad mini hadir dalam dua pilihan warna yaitu Abu-abu dan Biru.

realme Pad mini dibekali layar 8,7 inci dengan teknologi WXGA+ (Wide Extended Graphics Array) Fullscreen.

Dipadukan desain nano-edge, menyuguhkan tampilan visual yang tajam dan imersif saat menonton video. Ditambah lagi dengan resolusi layar hingga 1340×800 piksel, membuat tampilan visual semakin tajam dan detail.

Kinerja

Seperti disebutkan sebelumnya, realme Pad Mini ini mempunyai performa yang baik. Ini berkat prosesor Unisoc T616 octa-core dengan clock speed hingga 2.0GHz. Ditambah lagi dengan GPU Mali G51 yang mencapai clock speed hingga 750MHz.

Berkat kombinasi tersebut, realme Pad Mini menyuguhkan kualitas visual yang lebih tajam dan detail serta frame rate yang lebih stabil untuk bermain game berat sekalipun.

Soal performa, realme Pad Mini mampu memberikan performa optimal dengan raihan skor benchmark tertinggi di AnTuTu mencapai 204.454. Skor tersebut merupakan skor tertinggi di kelas tablet.

Selain itu, realme Pad Mini yang dipasarkan di Indonesia tersedia dalam dua versi yaitu versi WiFi dengan pilihan penyimpanan 3GB/32GB dan 4GB/64GB serta versi LTE dengan penyimpanan 3GB/32GB dan 4GB/64GB.

realme Pad mini disokong dengan baterai berkapasitas besar 6400mAh yang mampu bertahan dalam penggunaan seharian penuh. Dengan kapasitas besar 6400mAh menjadikan realme Pad Mini memiliki kapasitas baterai besar di kelasnya.

Berkapasitas jumbo, realme Pad Mini dapat digunakan untuk menonton video YouTube online selama 12 jam, berpartisipasi dalam ZOOM meeting selama sekitar 15 jam, atau bermain game selama 8 jam. Dengan begitu, Anda tidak perlu cemas baterai realme cepat habis ketika menggunakan Pad Mini dalam waktu lama.

realme Pad mini didukung fitur pengisian cepat 18W Quick Charge untuk mengisi ulang dengan cepat saat daya baterai rendah. Disamping itu, realme Pad mini juga dilengkapi fitur Reverse Charging.

Jadi saat smartphone Anda kehabisan daya, Anda cukup menghubungkan smartphone Anda ke realme Pad mini untuk mengisi daya ponsel Anda melalui kabel data OTG.

Kamera

kamera realme pad mini

realme Pad Mini membawa kamera belakang 8MP AI HD yang menghasilkan kualitas foto lebih jernih dan cerah. Sementara kamera selfienya beresolusi HD 5MP.

Dengan begitu, kamera belakang maupun depan realme Pad Mini cocok digunakan untuk belajar online, mengikuti konferensi video dan kegiatan lainnya.

Dibandingkan produk sejenis di kisaran harga yang sama, kemampuan kamera realme Pad Mini terbilang jauh lebih baik.

Fitur lain

Selain spesifikasi unggul yang diusungnya, realme Pad Mini punya serangkaian fitur menarik, terlebih jika kalian mempunyai perangkat ekosistem AIoT realme, Untuk membuka kunci realme Pad Mini, Anda juga bisa menggunakan realme Band atau realme Watch.

Selain itu, dengan fitur Open-up Auto Connection kalian bisa menghubungkan earphone ke Pad secara otomatis saat berada di dekatnya.

Ada juga fitur Nearby Share memungkinkan ponsel dan tablet Anda bisa langsung berbagi file dan gambar.

Selain itu, fitur cast screen dapat mentransmisikan konten dari realme Pad mini ke TV, sehingga Anda dapat menikmati konten video dan lainnya dengan tampilan lebih besar.

Kesimpulan

realme Pad Mini bisa mejadi alternatif tablet bagi kalian maupun anak-anak yang membutuhkan perangkat dengan layar yang lebar. Dengan harga Rp2 jutaan, tablet realme ini memikan value yang mehi kelasnya.

Baca Juga:

Terkait

Artikel Terkait

Rimba Jadi Motor Listrik untuk Penjaga Hutan

Techbiz.id - Manufaktur motor listrik, Charged Indonesia, meluncurkan motor listrik yang diberinama Rimba, khusus untuk para penjaga hutan pertama...