Kamis, April 25, 2024

Ribuan Ibu Rumah Tangga Punya Toko Virtual Alfamart

Techbiz.id – WIR Group bersama Alfamart berkolaborasi menghadirkan Alfamind, jaringan toko virtual pertama yang memanfaatkan teknologi Augmented Reality dan Virtual Reality dengan model bisnis B2B2C.

Augmented Reality dan Virtual Reality dengan model bisnis B2B2C.

Alfamind memberikan peluang bagi masyarakat Indonesia untuk memiliki toko sendiri dengan modal yang minim yang bisa berjualan dari mana saja dan kapan saja tanpa harus repot operasional.

Dalam project kolaborasi ini, Mindstores yang merupakan unit bisnis WIR Group berperan sebagai developer yang membuat sistem toko virtual Alfamind secara keseluruhan.

Sementara itu, proses perekrutan Store Owner (sebutan untuk pemilik toko Alfamind), kurasi produk, proses registrasi dan approval serta marketing activity (training, pembinaan, promo, roadshow) dilakukan sepenuhnya oleh pihak Alfamind.

“Kami berharap platform teknologi yang diperkenalkan oleh Mindstores ini, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat terutama ibu rumah tangga, sehingga di tengah kesibukan mengurus keluarga mereka masih dapat berbisnis dengan menjual produk atau layanan melalui saluran digital lintas platform,” ujar Adian Adhitama Bachtiar, CEO Mindstores.

Alfamind

Lebih lanjut disampaikan Adian, dengan dukungan teknologi Virtual Reality yang dikembangkan WIR Group, pengguna akan mendapatkan pengalaman berjualan dan berbelanja yang imersif dan inovatif.

Saat ini Alfamind telah berhasil menarik sekitar seratus ribu pemilik toko virtual yang mengeluarkan hampir 25 ribu produk baru dan tujuh ribu transaksi perbulannya di lebih dari 400 kota di seluruh Indonesia.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...