Minggu, November 27, 2022

5 Keunggulan OPPO A77s yang Bisa Ningkatin Produktivitas Harian

Techbiz.id – OPPO A77s merupakan perangkat terbaru keluaran OPPO yang membawa berbagai keunggulan tersendiri. Salah satu yang paling baru adalah “serba pertama yang ada di A series”.

Sebagai informasi, OPPO A77s ternyata membawa beberapa fitur unggul yang diadopsi dari Reno Series. Hal ini ditujukan agar pengguna bisa merasakan teknologi Reno pada perangkat A Series.

Teknologi yang dibawa pada desainnya ialah Fiberglass-Leather Design. Bahasa desain ini tadinya dibawa oleh Reno7 warna oranye yang memiliki tekstur kulit ditambah tepian datar berwarna emas.

Nah pada artikel ini, redaksi Techbiz Indonesia akan membagikan deretan keunggulan OPPO A77s yang dapat meningkatkan produktivitas padat pengguna. Simak selengkapnya!

Keunggulan OPPO A77s

Peningkatan Fitur Kamera OPPO A77s

Pengisian SuperVOOC 33W

Smartphone dengan pengisian cepat saat ini sangat dibutuhkan bagi pengguna super padat. OPPO A77s sudah dilengkapi dengan teknologi SuperVOOC 33W yang bisa diandalkan. Tak perlu waktu yang panjang untuk mengisi daya baterai.

Dengan dukungan daya 5000mAh, pengguna bisa mendapatkan daya 50% dalam waktu hanya 26 menit saja. Sementara untuk pengisian 100% dibutuhkan waktu selama 1 jam 10 menit.

Menurut OPPO, daya tersebut mampu memberikan pengguna pengalaman nonton drama favorit selama lebih dari 17,5 jam.

Pengisian Aman

Mungkin beberapa diantara pengguna ada yang suka mengisi baterai pada malam hari. Apalagi sampai ditinggal tidur!

Wah, kalau perangkatnya belum memiliki teknologi optimized night charging bisa mengurangi umur baterai. Namun jangan khawatir, pada OPPO A77s sudah dibekali fitur tersebut.

Ya benar sekali, Optimized Night Charging menggunakan AI untuk menghindari pengisian daya berlebih. Fitur ini akan menjadwalkan rencana pengisian baterai yang tersegmentasi dan memungkinkan pengguna untuk tidur dengan tenang.

RAM Expansion

Tak dapat dipungkiri, ketika perangkat berjalan lemot, tentunya bakal bikin kita emosi. Salah satu hal yang menyebabkan itu adalah banyaknya aplikasi yang berjalan namun kapasitas RAM tidak dapat menampungnya.

Nah, OPPO A77s membawa RAM besar 8GB ditambah dengan fitur ekspansi. Ini memungkinkan perangkat “meminjam” hingga 8GB dari ROM yang tidak digunakan untuk mendukung kinerja perangkat agar lebih lancar.

Dengan dukungan RAM tersebut, aktivitas multitasking yang dilakukan diperangkat OPPO A77s dijamin mulus tanpa kendala.

Chipset fabrikasi 6nm

OPPO A77s membawa chipset Snapdragon 680 4G dengan proses fabrikasi 6nm. Yaps, teknologi tersebut bakal berdampak pada efisiensi penggunaan daya yang lebih irit.

Snapdragon 680 4G membawa berbagai peningkatan dari generasi sebelumnya. Seperti peningkatan kinerja CPU sebesar 102% dan GPU 76%.

Dari segi performa yang ditawarkan OPPO A77s, selayaknya sudah mampu untuk menemani aktivitas digital pengguna seperti bermain game, bekerja, edit video, dan lain-lain.

Peningkatan pada ColorOS 12.1

Sejatinya, ColorOS 12.1 dengan fitur baru hanya ada pada perangkat Reno8 Series. Nah, OPPO ternyata mengadopsi antarmuka tersebut ke lini A Series.

ColorOS 12.1 menawarkan tampilan yang intuitif dan mudah dipersonalisasi. Selain itu, antarmuka ini juga memiliki navigasi yang mudah diakses melalui berbagai panel. Contohnya seperti smart sidebar yang dapat pengguna akses di mana pun. Tentunya, ini mempermudah pengguna ketika ingin beralih aplikasi atau melalukan hal lain.

Baca Juga:

Terkait

Artikel Terkait

Cara Nonton Netflix Tanpa Akses Internet

Techbiz.id - Demi mengedepankan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan saat bepergian, Netflix menyediakan fitur yang membuat penggunanya dapat nonton...