Kamis, Desember 8, 2022

Cara Dapat Jutaan Likes dan Followers

Techbiz.id – Untuk menjadi sukses, seorang konten kreator perlu memikirkan jenis konten seperti apa yang disukai audiensnya agar mendapatkan interaksi yag baik melalui jumlah Likes yang didapat dan juga Followers yng banyak .

Terlepas dari keinginan agar unggahanya viral, tentunya setiap kreator harus menunjukkan keunikan diri sendiri dengan menghasilkan karya yang edukatif dan juga kreatif.

Saat ini, banyak sekali kreator yang menghasilkan konten bermanfaat hingga sukses. Contohnya adalah akun YES Infotainment di platform konten video pendek SnackVideo. Salah satu konten kreator di SnackVideo ini berhasil mendapatkan 600.000 lebih followers hanya dalam waktu sekitar setahun saja.

Berikut adalah lima cara rahasia yang dilakukan untuk mendapatkan jutaan Likes dan Followers.

Cara Dapat Jutaan Likes dan Followers

Gunakanlah nama akun sesuai tujuan

Sebagaimana pentingnya sebuah judul dalam cerita, nama akun untuk seorang konten kreator sangatlah penting. Unsur ini akan menjadi representatif dari tujuan dan isi konten yang dibagikan si kreator kepada audiensnya.

Konsisten pada konten yang edukatif

Rahasia kedua adalah konsisten membagikan konten yang edukatif. Melalui sikap konsisten tersebut dapat memudahkan kreator dalam menemukan audiens yang sesuai. Sejak awal hingga kini, akun YES Infotainment sudah membagikan sebanyak lebih dari 1.400 konten yang bermanfaat. Dari jumlah konten itu, dia sudah mendapatkan lebih dari 9 juta likes, serta pengikut hingga lebih dari 678 ribu, dan akan selalu bertambah setiap harinya.

Skill-up agar konten makin ciamik

Nihil dalam pengalaman dan ranah videografi maupun teknik pembuatan konten tidak menyurutkan keinginan pemilikakun YES Infotainment untuk menjadi konten kreator di SnackVideo. Dia belajar dengan cara brainstorming, menyusun rencana konten secara reguler, hingga belajar mengedit video secara otodidak hanya menggunakan smartphone. Dengan kemauan belajar ini, dia terus meningkatkan skill dan akhirnya kualitas konten yang dihasilkannya juga semakin meningkat.

Tiap kreator punya audiensnya sendiri

YES Infotainment tidak pernah secara langsung melakukan promosi untuk setiap konten yang dia bagikan di SnackVideo. Dia meyakini bahwa setiap konten akan memiliki audiens tersendiri. Oleh karena itu, dirinya tidak pernah mengkhawatirkan bahwa kontennya tidak ditonton orang lain.

YES Infotainment akan melakukan analisis mendalam tentang konten tersebut ketika sedang sepi penonton. Jika jawabannya adalah karena konten tidak sesuai dengan kebutuhan audiens, dia akan menyesuaikannya. Hanya saja, dia tetap mempertahankan identitasnya sebagai akun edukatif.

Buat kegiatan menarik bareng audiensmu

Faktor lain yang membuat sukses membesarkan akun tersebut adalah karena audiens yang setia mengikuti kontennya. Oleh karena itu berusahalah membuat kegiatan yang interaktif dengan audiensnya. Dengan begini, audiens juga merasa bahwa kreator tahu kehadiran mereka dan semakin menjadi audiens yang loyal.

Terkait

Artikel Terkait

Penjualan Ponsel Lipat Samsung Naik Dua Kali Lipat untuk Pengguna Bisnis

Techbiz.id - Samsung Electronics mengumumkan penjualan smartphone Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip untuk penggunaan perusahaan telah meningkat...