Minggu, November 27, 2022

Selisih Rp100 Ribu, Simak Perbedaan OPPO A77s dan A76

Techbiz.id – Membawa peningkatan pada fitur fotografi, hiburan dan sistem operasi, OPPO Indonesia sudah membuka pre-order perangat A77s sejak 17 hingga 26 Oktober mendatang.

OPPO A77s ini merupakan suksesor dari erangkat sebelumya yakno OPPO A76 yang menurut OPPO Indonesia cukup laris penjualannya.

OPPO A76 sendiri waktu diperkenalkan di Indonesia membawa peningkatan signifikan dari suksesornya terutama pada sisi prosesor yang diusung serta berbagai fitur baru yang ditawarkan untuk mempermudah konsumen dalam menggunakan perangkat ini.

Lalu apa saja perbedaan antara OPPO A77s dengan pendahulunya OPPO A76 yang dipasarkan di Indonesia.

Desain

OPPO A77s membawa bahasa desain lini seri Reno yang diterapkan pada perangkat lini seri A untuk pertama kalinya. Fiberglass Leather Design yang tadinya hanya ada pada OPPO Reno7 dengan warna oranye lembut, tekstur kulit, ditambah tepian datar berwarna emas memberikan kesan cerah, segar sekaligus premium.

Sementara itu, OPPO A76 membawa desain OPPO Glow yang memberikan kenyamanan di tangan pengguna terutama melalui materialnya yang tidak licin, tahan terhadap noda, dan bebas dari sidik jari. Desain ini juga memungkinkan pengguna mendapatkan perangkat dengan warna dapat berubah secara dinamis jika dilihat dari berbagai sisi di beragam kondisi pencahayaan.

Sistem Operasi

Pada perangkat OPPO A76, sistem operasi yang digunakan masih ColorOs 11.1 berbasis Android 11. Sedangkan OPPO A77s mengusung ColorOS 12.1 yang berbasis Android 12 membawa berbagai fitur baru yang siap memanjakan mata.

Fitur-fitur yang terdapat di ColorOs12,1 ini menawarkan keamanan dan privasi tambahan bagi penggunanya seperti Privacy Dashboard, Privacy Protection. Yang tidak kalah penting OS ini memberikan kenyamanan dan efisiensi.

Kapasitas Internal

Ruang penyimpanan internal yang dimiliki OPPO A77s memiliki luas yang sama dari seri sebelumnya. Yang membedakan adalah, OPPO A77s memiliki RAM yang lebi besar yakni 8GB RAM + 8GB UFS 2.2. Sedangkan OPPO A76 hanya 6GB RAM + 5GB dengan teknologi UFS 2.1

Kamera

Seperti sudah disebutkan sebelumya, OPPO A77s membawa peningkatan pada fitur fotografi. Kamera utama A77s memiliki konfigurasi 50MP, f/1.8 (wide), PDAF. Sedangkan OPPO A76 memiliki konfigurasi kamera utama 13MP, f/2.2, 26 (wide), PDAF.

Harga

OPPO A77s dibanderol dengan harga Rp3.499.000 yang dapat dipesan secara pre-order mulai tanggal 17-26 Oktober 2022. Sementara itu, dengan spesifikasi dan fitur yang dibawanya, OPPO A76 dijual dengan harga Rp3.399.000

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Cara Nonton Netflix Tanpa Akses Internet

Techbiz.id - Demi mengedepankan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan saat bepergian, Netflix menyediakan fitur yang membuat penggunanya dapat nonton...