Minggu, November 27, 2022

Telkomsigma Sediakan Layanan DRC on Cloud bagi Perum Jasa Tirta I

Techbiz.id – Perum Jasa Tirta I bekerjasama dengan Telkomsigma dalam penyediaan Disaster Recovery Center (DRC) berbasis cloud.

DRC berbasis cloud ini bertujuan untuk meminimalisir potensi downtime dan kehilangan data dengan pemulihan aplikasi baik on-premise dan berbasis cloud secara real time dan reliable.

Melalui FLOU Cloud Telkomsigma dengan layanan multi hybrid cloud telah berkolaborasi bersama AWS sebagai salah satu global partner Telkomsigma, untuk penyediaan layanan DRC on cloud bagi Jasa Tirta I, dengan Infrastruktur yang menggunakan penyimpanan terjangkau, komputasi minimal, serta pemulihan titik waktu (PITR), yang dikonfigurasikan oleh Telkomsigma.

“Upaya digitalisasi pada Jasa Tirta melalui DRC menjadi milestone penting atas roadmap jangka panjang kami dalam mengimplementasi cloud di seluruh lini industri baik swasta maupun BUMN, yang dikolaborasikan bersama strategic partner,” jelas Direktur Business & Sales Telkomsigma, Tanto Suratno,

Lebih lanjut, Telkomsigma yang kini diposisikan oleh PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) sebagai strategic leader di bidang B2B Digital IT Services, dalam hal ini terus meningkatkan kapabilitasnya untuk memenuhi kebutuhan pangsa pasar terhadap layanan cloud salah satunya menjadi implementor atas kolaborasi dengan hyperscaler cloud services provider.

Langkah kolaborasi dengan para strategic partner menjadi sebuah manuver strategi yang diambil
Telkomsigma guna mendukung pemenuhan kebutuhan layanan ICT dan cloud dari segmentasi pelanggan Telkomsigma yang spesifik.

Telkomsigma juga terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas cloud-nya melalui sistem multizone yang didukung oleh 370+ praktisi cloud tersertifikasi, serta ketersediaan IT support yang tersedia 24/7.

Termasuk tersedianya arsitektur cloud native dari FLOU Cloud yang berorientasi pada fleksibilitas,
skalabilitas, serta kesiapan infrastruktur yang secure dan memenuhi kriteria data residency di Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

Cara Nonton Netflix Tanpa Akses Internet

Techbiz.id - Demi mengedepankan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan saat bepergian, Netflix menyediakan fitur yang membuat penggunanya dapat nonton...