Jumat, Desember 9, 2022

5 Kelebihan Kalau Smartphone Sudah Tersedia 4 Hal Ini

Techbiz.id – Pasar smartphone saat ini dibanjiri dengan berbagai merek dan tipe yang membawa keunggulannya tersendiri. Persaingan kompetitif pada industri smartphone membuat pabrikan merancang produknya dengan spesifikasi dan fitur andalan agar menarik minat konsumen.

Samsung, brand teknologi asal Korea Selatan, cukup giat meluncurkan smartphone dengan spesifikasi dan fitur terbaik. Seperti pada seri Galaxy A33 5G.

Perangkat yang telah meluncur awal tahun 2022 ini rupanya membawa spesifikasi andal untuk menunjang aktivitas pengguna. Selain itu, berbagai fitur menarik seperti sertifikasi anti-air IP67, jaringan 5G, dan OIS Camera membuat Galaxy A33 5G patut dijadikan refrensi daily-driver baru. Mari kita simak selengkapnya!

Keunggulan Samsung Galaxy A33 5G

Durabilitas Tinggi

Durabilitas yang tinggi merupakan salah satu hal yang patut dimiliki pada smartphone. Setiap pengguna memiliki user-scenario yang berbeda. Ada yang suka beraktivitas dengan kondisi ektrem maupun biasa saja.

Untuk menjaga agar perangkat tetap awet, Samsung Galaxy A33 5G sudah memiliki tingkat ketahanan mumpuni berkat adanya dukungan IP67 dan proteksi Gorilla Glass 5.

Galaxy A33 5G dibekali dengan seritifkat IP67. Berarti, pengguna tidak perlu khawatir ketika perangkat terguyur hujan atau ketumpahan air. Fitur yang satu ini memang sangat membantu pengguna yang suka aktivitas diluar ruangan, apalagi disaat musim penghujan. Sebagai informasi, Galaxy A33 5G dapat bertahan di air selama 30 menit pada kedalaman 1 meter.

Selain itu, hadirnya Gorilla Glass 5 akan menambah proteksi layar Galaxy A33 5G dari goresan maupun retak.

48MP OIS Camera

Fitur OIS (Optical Image Stabilization) biasanya hanya hadir pada perangkat premium seperti Galaxy S Series. Namun, saat ini fitur yang dapat diandalkan untuk merekam video dengan stabil telah hadir pada Galaxy A33 5G.

Yaps, benar sekali! Dengan dukungan OIS, pengguna tidak perlu khawatir merekam berbgaai adegan dengan kondisi ektrem seperti aktivitas downhill.

Merekam aktivitas bersepeda naik-turun gunung biasanya cukup mudah dilakukan. Pengguna hanya tinggal memasang bracket pada helm untuk tempat kamera/ponsel.

Nah, kamera smartphone biasa saja tidak cukup untuk mendukung aktivitas tersebut. Dibutuhkan perangkat yang mumpuni dalam hal perekam video seperti Galaxy A33 5G. Sensor OIS akan meminimalisir efek getaran yang akan menghasilakan kualitas rekaman lebih halus.

Tak hanya getaran, hasil perekaman juga akan lebih bagus lagi berkat dukungan sensor kamera 48MP dengan bukaan F.18 yang mampu menangkap gambar meski dalam kondisi minim cahaya.

Performa Maksimal

Selain fitur unggul yang dapat membantu penggunanya dalam beraktivitas, smartphone juga harus memiliki spesifikasi yang mumpuni. Pada Galaxy A33 5G sudah tersemat chipset delapan-inti fabrikasi 5nm.

Bicara fabrikasi, semakin kecil prosesnya, maka semakin efisien pula chipset tersebut dalam memproses task. Lebih sedikit daya, lebih banyak kekuatan.

Untuk mendukung chipset andal tersebut, Galaxy A33 5G dibekali dengan pilihan 6/8GB RAM dan memori internal 128GB/256GB. Tak hanya itu, hadir juga fitur RAM Plus hingga 8GB. Fitur ini hadir untuk menambah RAM dengan memaksimalkan ruang memori yang kosong.

Jaringan 5G

Keunggulan selanjutnya dari Samsung Galaxy A33 5G adalah dukungan jaringan 5G. Data seluler generasi ke-5 ini memungkinkan penggunanya menikmati berbagai hiburan seru tanpa batas dengan kecepatan super cepat.

Bagi konten kreator, Galaxy A33 5G bisa diandalkan untuk mengunduh mau pun mengunggah konten ke platform sosial media dengan lebih cepat dengan dukungan 5G. Sehingga ini dapat memangkas waktu yang mana pengguna bisa manfaatkan untuk melanjutkan pekerjaan lain.

Selain itu, Galaxy A33 5G juga cocok untuk streamer dan gamer yang membutuhkan koneksi PING stabil agar tidak mengganggu jalannya pertandingan.

Dua diatas adalah contoh dari berbagai rutinitas yang bisa dilakukan pengguna dengan jaringan 5G. Samsung Galaxy A33 5G dapat mengubah cara pengguna untuk mengalami dan berbagi konten secara cepat.

Samsung Galaxy A33 5G hadir sebagai smartphone dengan banyak keunggulan serta spesifikasi andal yang bisa pengguna dapatkan dengan harga Rp4,6 jutaan.

Baca Juga:

Terkait

Artikel Terkait

UMKM Butuh Identitas Digital untuk Integrasi Digital

Techbiz.id - Pada proses digitalisasi UMKM, identitas digital dipercaya dapat menjadi kunci UMKM dalam mengakses berbagai layanan platform digital....