Minggu, November 27, 2022

Dua Laptop Asus Bertenaga AMD Ryzen untuk Pengguna yang Produktif

Techbiz.id – Dua laptop terbaru yang ditenagai oleh AMD Ryzen Processor kembali ditawarkan ASUS, yakni, Zenbook S 13 OLED (UM5302) untuk pengguna dengan mobilitas tinggi, serta Vivobook 14X (M1403) yang merupakan laptop dengan AMD Ryzen H-Series Processors paling terjangkau.

“Dua laptop terbaru ASUS bertenaga AMD Ryzen kali ini tidak hanya hadir untuk melengkapi jajaran laptop ASUS di Indonesia, tetapi sengaja kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Jimmy Lin, Regional Director, ASUS Southeast Asia.

Zenbook S 13 OLED merupakan laptop yang sangat ringkas, ringan, dan dibekali performa powerful serta daya tahan baterai panjang untuk pengguna dengan mobilitas tinggi. Sementara Vivobook 14X kami hadirkan untuk pengguna yang membutuhkan laptop powerful dengan harga terjangkau.

“AMD bangga bermitra dengan ASUS untuk peluncuran Zenbook S 13 OLED dan Vivobook 14X yang ditenagai AMD Ryzen™ 6000 Series Processor.” kata Peter Chambers, Managing Director, Sales, AMD Asia Pacific & Japan.

AMD menurutnya tetap berkomitmen untuk memberikan performa terbaik untuk ragam aplikasi yang sangat menuntut saat ini serta efisiensi daya yang luar biasa untuk perangkat mobile yang membutuhkan penggunaan daya baterai yang lama.

Dua Laptop Asus Bertenaga AMD Ryzen

“Platform Asus Zenbook dan Vivobook, bertenaga AMD Ryzen 6000 Series Processor adalah bagian dari komitmen kami,” kata Peter.

ASUS Zenbook S 13 OLED (UM5302) merupakan ultrathin laptop premium yang dirancang khusus untuk menunjang produktivitas dan mobilitas. Dengan bobot hanya 1,1 kg dan ketebalan 1,49 cm, Zenbook S 13 OLED (UM5302) merupakan salah satu laptop paling ringan dan ringkas yang tersedia saat ini.

Tidak hanya itu, ASUS juga membekali laptop ini dengan 65W USB-C Ultra Mini Universal Adapter yang memiliki ukuran sangat ringkas seperti halnya adapter charger smartphone.

Laptop ultrathin ini telah dibekali dengan AMD Ryzen 7 6800U Processor yang telah menggunakan konfigurasi 8 core dan 16 thread. Prosesor tersebut juga didesain untuk dapat melaju dengan frekuensi hingga 4,7GHz serta sangat hemat daya dengan TDP 15W.

ASUS Zenbook S 13 OLED (UM5302) merupakan laptop penunjang produktivitas. Artinya, laptop ini juga harus nyaman dan memudahkan penggunanya dalam beraktivitas. ASUS menghadirkan fitur seperti ErgoSense Keyboard yang memastikan pengalaman mengetik terbaik, layar 16:10 touchscreen beresolusi 2,8K yang medukung penggunaan stylus, serta engsel layar yang dapat dibuka hingga 180⁰.

Laptop ini juga telah dilengkapi dengan fitur ScreenXpert 3.0 yang dapat memudahkan penggunanya untuk melakukan manajemen desktop serta membuat interaksi dengan touchscreen menjadi lebih intuitif.

Sementara itu, ASUS Vivobook 14X (M1403) khusus dihadirkan untuk pengguna yang membutuhkan laptop dengan performa kencang. Vivobook 14X (M1403) ditenagai oleh AMD Ryzen 5000 H-Series Mobile Processors, yaitu prosesor powerful yang biasanya digunakan di laptop gaming.

AMD Ryzen 5000 H-Series Mobile Processors hadir dengan TDP 45W, membuat Vivobook 14X (M1403) mampu mengerjakan berbagai tugas berat. Vivobook 14X (M1403) juga telah dibekali dengan memori DDR4 yang kapasitasnya dapat di-upgrade hingga 24GB serta penyimpanan PCIe SSD berkapasitas 512GB.

Vivobook 14X (M1403) juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur penunjang produktivitas, salah satunya adalah AI Noise-Cancelling. Fitur tersebut memungkinkan suara bising di sekitar pengguna Vivobook 14X (M1403) dapat diredam saat melakukan panggilan atau pertemuan secara online.

Laptop ini juga telah menggunakan ASUS ErgoSense Keyboard untuk memastikan pengalaman mengetik terbaik, dilengkapi NumberPad 2.0 untuk akses ke numpad dengan mudah, serta bagian keyboard dan sekitarnya telah dilapisi oleh ASUS Antibacterial Guard.

Yang paling menarik dari Vivobook 14X (M1403) bukan hanya hardware dan fiturnya, tetapi juga harganya. Vivobook 14X (M1403) merupakan laptop dengan AMD Ryzen H-Series Processors paling terjangkau saat ini, yaitu dibanderol dengan harga mulai dari Rp9.599.000.

Terkait

Artikel Terkait

Cara Nonton Netflix Tanpa Akses Internet

Techbiz.id - Demi mengedepankan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan saat bepergian, Netflix menyediakan fitur yang membuat penggunanya dapat nonton...