Jumat, April 19, 2024

GoFood Boyong Mitra UMKM Ke Panggung Dunia KTT G20

Techbiz.id – Di gelaran KTT G20 GoFood memboyong 12 mitra UMKM kuliner top Bali untuk memperkenalkan kuliner favorit asal Bali kepada delegasi dengan menghadirkan GoFood Culinary Bazaar pada 10 hingga 16 November 2022 di Bali Collection, Nusa Dua

Mitra UMKM yang hadir di ajang ini merupakan bagian inisiatif Petualangan Kuliner – Juara Lokal GoFood, sebuah kurasi resto lokal khas daerah di setiap kota Indonesia.

Kurasi yang berisikan para Juara Lokal GoFood dapat diakses di halaman utama GoFood dalam aplikasi Gojek ini dibuat agar semakin mudah ditemukan oleh jutaan pelanggan GoFood. Petualangan Kuliner – Juara Lokal GoFood dimulai di Bali dan akan menjangkau ke kota-kota lainnya di Indonesia. 

Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki mengatakan bawha hadirnya KTT G20 menjadi ajang tepat untuk menstimulasi kebangkitan perekonomian di Indonesia. Salah satunya melalui inisiatif Grup GoTo melalui GoFood Culinary Bazaar yang menghadirkan UMKM kuliner lokal top Bali untuk memperkenalkan makanan khas lokal kepada para delegasi.

“Hal ini dapat menjadi acuan bagi para UMKM kuliner lokal untuk semangat bangkit dan optimistis memajukan kuliner lokal,” kata Teten.

CEO GoTo, Andre Soelistyo menuturkan GoFood Culinary Bazaar menjadi salah satu upaya dalam memperkenalkan kuliner lokal dan pelaku UMKM kuliner ke dunia internasional. 

Ekosistem GoTo disampaikan Andre berkomitmen untuk turut mendukung kesuksesan KTT G20 melalui berbagai rangkaian inisiatif, salah satunya lewat GoFood Culinary Bazaar yang menampilkan jajaran UMKM kuliner asli Bali, berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi dan UKM RI serta Smesco Indonesia. Kolaborasi ini sejalan dengan misi GoTo untuk mendorong kemajuan UMKM Indonesia.

“Harapannya melalui partisipasi GoFood di KTT G20, para pelaku UMKM kuliner kita semakin sukses, makin dikenal serta mendapat apresiasi di salah satu perhelatan internasional paling penting di tahun 2022 ini.” pungkasnya.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...