Minggu, November 27, 2022

LG Tawarkan AC Floor Standing untuk Solusi Ruang Sempit

Techbiz.id – AC single split dengan ciri unit indoor yang menempel di dinding terhubung dengan satu unit outdoor menurut LG Electronics menjadi pilihan paling populer untuk perkara penyejukan ruangan ini.

Bilapun kemudian ruang yang ada melebihi kapasitas pendinginan yang mampu dicapai sebuah AC single split, solusinya kemudian dilakukan dengan menambah unit AC tersebut pada bagian dinding lainnya. Tak heran bila kemudian pemandangan seperti ini ditemui, seperti kafe kecil maupun ruang usaha lainnya hingga di ruang keluarga sebuah rumah. 

“Selain mengganggu dalam sisi estetika dalam ruang, disisi lain juga memberi kesulitan tersendiri dalam perawatan dan pemeliharaan unit outdoor-nya,” ujar Changmin Han as Product Director of Air Solutions – LG Electronics Indonesia.

Hal ini, menurutnya, terkait dengan instalasi unit outdoor dengan pertimbangan pengaturan panjang pipa yang mesti dipenuhi untuk mendapatkan performa terbaik unit AC.

“Dengan keterbatasan ruang instalasi unit outdoor, hal ini sering diabaikan. Akibatnya unit AC tak berjalan optimal dan memperpendek usia pakai,” ujar Changmin Han lagi. 

LG telah menyiapkan solusinya dengan rangkaian AC floor standing miliknya. Dengan kapasitas pendinginan mulai dari 2 1/2 PK, menjadikan AC floor standing LG ini alternatif lebih ringkas untuk menangani penyejukan ruang lebih besar baik untuk kebutuhan komersial maupun hunian. 

Hal ini karena satu unit AC floor standing dengan kapasitas lebih besar hanya terhubung dengan satu unit outdoor. “Dengan ruang instalasi unit outdoor dan pemipaan yang juga semakin sempit, instalasi hanya satu unit outdoor dapat benar-benar didesain untuk memastikan unit AC beroperasi optimal,” ujar Changmin Han.

Lebih lanjut Changmin Han menyatakan, pemilik pun tak perlu ragu dengan kemampuan AC LG Floor Standing dalam jangkauannya untuk menyejukkan seluruh ruang. Pasalnya, sebuah AC LG Floor Standing ini didesain dengan kemampuan mengalirkan udara sejuk hingga 20 meter dari tempatnya diletakkan. 

Tentang kecepatan pendinginan ruang pun tak perlu diragukan. Bahkan LG telah melengkapinya dengan fitur Power Cooling Mode. Diaktifkan melalui satu tombol pada remote control-nya, cukup sekali tekan, akan membuat AC LG Floor Standing beroperasi dengan menurunkan pengaturan suhu hingga 18 derajat Celcius. Tak hanya itu, sirip pengatur arah hembusan angin pun, langsung mengubah arahnya memastikan hembusan angin sejuk terbuka lebar untuk menambah kecepatan pendinginan ruang. 

Meski dengan kapasitas pendinginan besar dan fitur penyejukan yang dapat bekerja merata memenuhi ruangan, tak membuat seri AC LG Floor Standing memiliki konsumsi listrik yang tinggi. Hal ini karena AC LG Floor Standing memiliki basis teknologi inverter pada kompresornya yang membuatnya mampu bekerja menyesuaikan kecepatan sesuai kebutuhan tanpa harus berulangkali melewati proses kompresor yang mati dan menyala kembali. 

Apalagi bila melihat dari sisi desain pun, AC LG Floor Standing punya kelebihan dibanding AC single split yang biasa digunakan. Dari desainnya yang diletakkan berdiri pada lantai, pemasangannya tak sampai membutuhkan kegiatan yang dapat merusak bagian ruang seperti pemasangan pada dinding. 

Sementara bentuk keseluruhannya pun tak dapat dibilang tak menarik. Bentuk tinggi menjulang dengan dominasi warna putih, membuatnya mudah menyatu dengan keseluruhan interior ruang. Dengan peletakan yang dapat mengambil disalahsatu sudut ruang, penambahan beberapa ornamen ruang didekatnya, malahan justru dapat mengaburkan keberadaannya. 

Keseluruhan kelebihannya inilah yang membuat seri AC LG Floor Standing menjadi pilihan tepat untuk kebutuhan ruang komersial maupun hunian. Pada hunian, selain di ruang keluarga, penggunaan AC LG Floor Standing juga dapat difungsikan pada unit apartemen. Dengan susunan ruang saling berdekatan, penggunaan satu unit AC LG Floor Standing dapat menjadi pusat penyejukan beberapa ruang sekaligus. 

Bicara soal harga, menurut Changmin Han, AC LG Floor Standing ditawarkan pada kisaran harga 16 juta rupiah untuk kapasitas 2 1/2 PK yang menjadi kapasitas terkecilnya. Sementara harga bagi kapasitas tertingginya, 20 PK, harganya berada di kisaran 101 juta rupiah.

“AC LG Floor Standing ini telah dapat diperoleh melalui berbagai toko elektronik yang tersebar di berbagai kota di Indonesia,” pungkas Changmin Han.

Terkait

Artikel Terkait

Cara Nonton Netflix Tanpa Akses Internet

Techbiz.id - Demi mengedepankan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan saat bepergian, Netflix menyediakan fitur yang membuat penggunanya dapat nonton...