Jumat, Desember 9, 2022

Metanesia Diakui Sebagai Platform Ekosistem Metaverse Pertama di Indonesia

Techbiz.id – Setelah diresmikan pada bulan Juli lalu, metaNesia menyabet penghargaan “PERTAMA DI INDONESIA” karena dinilai menjadi platform ekosistem metaverse pertama di Indonesia

Penghargaan ini diperoleh metaNesia setelah memenuhi tiga kriteria penilaian yang mencakup penilaian The First Aspect, yaitu perusahaan yang meraih penghargaan ini telah memenuhi unsur sebagai yang pertama di Indonesia. Kriteria kedua adalah Evidence Aspect, yaitu nilai yang diukur berdasarkan alat bukti yang dimiliki perusahaan atau dapat divalidasi melalui pemberitaan di media sebagai yang pertama.

Kriteria terakhir adalah Validation Aspect, yang menjelaskan bahwa perusahaan terkait wajib menandatangani surat Validation Data and Disclaimer sebagai yang pertama di Indonesia atau dibuktikan dengan Online Validation Riset melalui mesin pencari dan media sosial.

Platform ekosistem metaverse dinilai sangat baik dikembangkan dalam dunia pemasaran di era digital. MetaNesia merupakan yang pertama di Indonesia yang menawarkan ekosistem metaverse sehingga diyakini bisa lebih dulu berlari meraih pasar yang lebih luas. 

metaNesia merupakan platform metaverse di bawah naungan Leap-Telkom Digital yang menciptakan interaksi virtual serta pengalaman baru dalam memperkenalkan produk ke dunia digital. Salah satu yang ditawarkan oleh metaNesia adalah metaverse mall yang di dalamnya dapat melakukan jual-beli barang berupa NFT, dengan menerapkan prinsip Phygital (Physical & Digital) yang memudahkan pengguna karena dapat menggunakan fiat money (Rupiah).

Setelah resmi beroperasi sejak 31 Juli 2022, metaNesia sudah menjalin kerja sama dengan berbagai brand terkemuka, seperti Honda dan Fruit Tea untuk merasakan pengalaman berbisnis baru di dalam Metaverse metaNesia.

“Kerja sama yang dilakukan bersama Honda adalah menciptakan virtual showroom yang interaktif di mana pengunjung dapat melihat berbagai produk Honda secara 360 derajat, termasuk melihat bagian eksterior, interior, hingga mesin dan berbagai fitur,” tutur Direktur Digital Bisnis Telkom Fajrin Rasyid.

Lebih lanjut, Fajrin juga menjelaskan bahwa showroom Honda di metaNesia bisa menampilkan bagian-bagian detail seperti kolong mobil untuk melihat rangka yang tidak bisa dilakukan di showroom dunia nyata. Selain itu, di sini pengunjung juga dapat melakukan test-drive sebagai bentuk pemberian pengalaman yang maksimal bagi pengguna.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

UMKM Butuh Identitas Digital untuk Integrasi Digital

Techbiz.id - Pada proses digitalisasi UMKM, identitas digital dipercaya dapat menjadi kunci UMKM dalam mengakses berbagai layanan platform digital....