Sabtu, April 20, 2024

PowerPort 736 Nano II Bisa isi Super Cepat Tiga Perangkat Sekaligus

Techbiz.id – Anker memperbaharui lini wall charger miliknya lewat seri PowerPort 736 Nano II ini yang telah dipersenjatai berbagai fitur untuk memaksimalkan pengisian daya di perangkat milik penggunanya.

Menurut Ridwan Hidayat, Country Manager ANKER Indonesia, pemilik gadget tidak boleh menggunakan sembarang charger karena bisa merusak baterai dan ponsel dan juga membahayakan hidup penggunanya.

“Pernah dengar ponsel meledak saat sedang diisi? Salah satu penyebabnya ada di charger yang tak bisa mendeteksi panas berlebih, misalnya. Atau terus menerus mengisi saat baterai sudah penuh. Untuk kasus yang lebih ringan, jika ponsel Anda memiliki fitur pengisian cepat, maka Anda jadi membuang-buang waktu mengisi lebih lama saat menggunakan charger yang tidak mendukung,” ungkapnya.

Pembaruan yang dihadirkan Anker pada pengisian dayanya dijelaskan Ridwan diantaranya adalah kemampuannya mengisi daya lebih cepat dengan digunakannya port USB tipe C dua buah dan USB Type A satu buah.

Charger ini juga telah support dan dinyatakan aman untuk produk-produk Apple khususnya iPhone 12 keatas, ANKER PowerPort 736 Nano II ini mampu menggelontorkan daya 3 kali lebih cepat dibanding charger bawaan Apple yang hanya berkekuatan 5W. Bahkan jika dibandingkan dengan charger bawaan Apple lainnya yang memiliki keluaran daya 18W, ANKER masih jadi pemenang. Output charger mungil ini 100 watt.

“Selain secara output daya masih watt lebih besar, ANKER PowerPort 736 Nano II juga memiliki ukuran setengah lebih kecil dari charger 18W Apple tersebut,” lanjut Ridwan. Hal ini tentu saja dapat menghemat ruang lebih banyak terutama saat Anda harus berbagi stop kontak di kafe atau ketika dihadapkan pada stop kontak yang “nyempil” di balik sofa atau perabot lainnya.

Tak hanya mengutamakan kecepatan, seperti biasa, ANKER memberikan ketenangan jiwa bagi penggunanya dengan fitur keamanan berlapis yang dikenal dengan nama MultiProtect. Yang pertama adalah kontrol suhu yang akan memastikan charger selalu berada di temperatur yang ideal. Kemudian Proteksi Kelebihan Daya yang akan secara otomatis menurunkan daya saat baterai sudah terisi penuh.

Sementara itu, chipset pencegah konsleting akan membuat Anda maupun ponsel kesayangan selalu aman dari hubungan arus pendek. “Hubungan dengan lawan jenis aja kalo bisa jangan sampai pendek, apalagi perangkat elektronik dengan listrik? Bisa berabe!” tutup Ridwan sambil bercanda. Tentu saja fitur keamanan berlapis tersebut menjadi nilai lebih ANKER PowerPort III Nano yang tak ada di charger biasa.

Selain fitur PowerDelivery yang mungkin sudah familiar di telinga Anda, ANKER juga punya fitur Voltage Boost di PowerPort 736 Nano II ini, yakni Voltage Boost. Sesuai namanya, fitur ini berfungsi untuk meningkatkan tegangan pada perangkat yang memiliki fitur pengisian cepat alias fast charging. Caranya dengan memaksimalkan voltase untuk mengimbangi resistansi pada kabel.

Karena itu, tentunya ANKER PowerPort 736 Nano II juga ideal digunakan pada smartphone lain seperti Android, maupun jam pintar, TWS dan perangkat lainnya. Anda tinggal menyesuaikan kabel yang dibutuhkan yakni USB tipe C ke lightning untuk Apple, tipe C ke tipe C atau tipe C ke micro-USB sesuai dengan port pada gawai. Atau tipe A ke C atau lightining.

Untuk harga, saat ini terdapat promo potongan hingga 70% dari harga bandrol Rp2,400,000 menjadi Rp794,000 saja khusus pilihan warna putih yang bisa didapatkan di Tokopedia, Shopee maupun outlet resmi langganan Anda. Tersedia juga pilihan warna lain yakni putih dan hitam.

Untuk varian lain selain putih, harga yang berlaku adalah harga normal. Namun semua varian seperti biasa, ada garansi hingga 18 bulan dari ANKER yang akan menjamin charger Anda dari kerusakan pabrik. Jangan lupa untuk menyimpan bukti pembelian untuk mempermudah klaim, ya!

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...