Minggu, November 27, 2022

Rekomendasi Smartphone Gen-Z Kekinian Untuk Dukung Passion dan Kreativitas

Techbiz.id – Gen-Z sangat kental dengan generasi asli digital (digital natives) yang sangat terbiasa berinteraksi, berkomunikasi, dan mengelola informasi di media sosial. Kelompok yang dibesarkan antara tahun 1997 – 2012 juga biasa disebut zoomer.

Pada periode tersebut, kemajuan teknologi yang tiada hentinya membuat golongan zoomer semakin akrab dengan dunia maya. Salah satu ciri yang kerap terlihat pada Gen-Z ialah ketergantungannya terhadap smartphone.

Berbagai kegiatan yang berkaitan dengan ruang digital selalu ditunjukan melalui berbagai cara unik seperti membuat video, mengunggah foto, hingga menjadi gamer. Menurut hasil survei yang dipublikasikan Ypulse pada 2019, Generasi Z lebih banyak menghabiskan waktunya dengan smartphone untuk mengakses hiburan ketimbang kalangan millenial.

Survei tersebut juga membeberkan bahwa sebanyak 78% Gen Z mendengarkan musik lewat smartphone. Begitu juga dengan menonton film. Sebanyak 75% Gen Z pun menggunakan ponsel pintar. Selanjutnya, soal kebiasaan main game, kalangan Gen Z juga mengungguli kaum millenial dengan rincian 63% dan 44%.

Illustrasi

Lalu, apa smartphone yang cocok untuk mendukung aktivitas harian si Gen Z? Simak fitur-fitur yang dibutuhkan dibawah ini:

Rekomendasi Smartphone untuk Gen-Z

Seritfikasi IP67

Fitur yang wajib ada di smartphone Gen Z saat ini ialah sertifikat IP67. FYI nih, mungkin masih banyak yang belum sadar akan pentingnya smartphone memiliki rating IP67. Pada dasarnya, IP67 merupakan rating yang diperoleh smartphone berkat kemampuannya bertahan oleh cipratan air bersih dan debu.

Generasi Z yang biasanya selalu aktif indoor apalagi outdoor perlu mempertimbangkan rating ini sebelum membeli smartphone. Tak perlu khawatir lagi ketika smartphone pengguna kecipratan atau bahkan tak sengaja jatuh ke genangan air.

Apalagi jika musim penghujan telah tiba, biasnya membuat aktivitas sedikit tersendat. Namun jangan khawatir jika smartphone sudah dilengkapi dengan IP67. Pengguna masih bisa terus berkreasi bahkan membuat konten dalam kondisi hujan.

Dukungan Prosesor Terbaik

Memiliki smartphone dengan prosesor terbaik dapat meningkatkan aktivitas harian, terutama untuk mendukung kreativitas Gen Z. Sebab, prosesor yang unggul akan memberikan performa terbaik dan tentunya anti lelet.

Salah satu kebiasaan pengguna yaitu membuka aplikasi secara bersamaan atau yang lebih akrab dinamai multi-tasking. Biasanya, generasi Z memiliki lebih dari satu aplikasi sosial media atau aplikasi pendukung lain. Dengan dukungan prosesor yang andal, segala sesuatu dengan smartphone akan jauh semakin lancar.

Kamera Jernih dengan OIS

Seperti yang sudah disebutkan diatas, bahwa generasi Z acap kali mengunggah foto atau membuat konten untuk kebutuhan feed sosial media. Dukungan smartphone dengan kamera terbaik pun diperlukan.

Apalagi hadirnya fitur OIS (Optical Image Stabilization) bakal menambah hasil perekaman video atau tangkapan foto semakin bagus lagi. Fitur OIS mampu meredam getaran yang terjadi akibat gerakan pengguna atau gerakan saat merekam video.

Berbagai kreografi video atau kondisi ekstrim yang memerlukan banyak gerak tidak perlu menjadi halangan lagi bagi generasi Z untuk membuat konten berkat fitur OIS ini.

Memori dan Baterai Besar

Fitur penting yang harus dimiliki smartphone untuk generasi Z adalah memori RAM dan baterai yang besar. Kenapa begitu? Karena aktivitas generasi Z yang padat di dunia digital membutuhkan smartphone dengan RAM besar dan baterai mumpuni untuk mendukung selama seharian penuh tanpa lag.

Bicara RAM, saat ini setidaknya smartphone harus membawa RAM 6GB ditambah fitur ekspansi. Fitur yang marak digunakan vendor smartphone pada tahun 2020-an ini terus berkembang hingga sekarang. Pasalnya, memori internal yang kosong dapat dimanfaatkan menjadi RAM virtual untuk mendongkrak performa smartphone.

Selain RAM besar, baterai badak juga semestinya dimiliki smartphone untuk generasi Z saat ini. Dengan daya yang besar tentunya dapat memaksimalkan aktivitas seharian penuh tanpa takut kehabisan daya. Terlebih lagi dengan fitur pengisian daya cepat yang semakin membantu.

Itulah beberapa fitur-fitur penting pada smartphone yang dapat mendukung segala aktivitas generasi Z. Lantas, sudahkan ponsel kamu memiliki hal penting diatas? Jika belum, kamu mungkin bisa mempertimbangkan Samsung Galaxy A33 5G yang bisa jadi pilihan tepat.

Harga dan spesifikasi Samsung Galaxy A33 5G

Galaxy A33 5G sudah dibekali dengan prosesor ber fabrikasi 5 nanometer, 48MP camera dengan fitur OIS, dan RAM besar dengan fitur ekspansi. Disamping itu, dukungan baterai besar 5000mAh dengan kecepatan pengisian 25W siap menemani kamu sepanjang hari.

Segala sesuatu yang generasi Z butuhkan demi menopang aktivitas digital sudah tersedia di Galaxy A33 5G seperti layar Super AMOLED 6.4 inci dengan 90Hz refresh rate. Dukungan tersebut bakal meningkatkan pengamalan scrolling dan bermain game lebih mulus lagi dari biasanya. Ditambah dukungan jaringan 5G yang memberikan kecepatan dalam hal akses internet.

Samsung Galaxy A33 5G dapat kamu jadikan smartphone daily-driver yang bisa kamu bawa pulang dengan harga mulai dari Rp4,7 jutaan saja.

Baca Juga:

Terkait

Artikel Terkait

Cara Nonton Netflix Tanpa Akses Internet

Techbiz.id - Demi mengedepankan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan saat bepergian, Netflix menyediakan fitur yang membuat penggunanya dapat nonton...